sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Rekomendasi Foundation Lokal Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Retno Wulandari | Rabu, 29 Jul 2020 09:30 WIB
5 Rekomendasi Foundation Lokal Bagus untuk Kulit Sawo Matang
caption

Wanita Indonesia memiliki warna kulit beraneka ragam, salah satunya kulit sawo matang. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tampilan makeup wanita Indonesia yang memiliki kulit sawo matang, beberapa brand lokal akhirnya mengeluarkan produk foundation yang cocok untuk digunakan.

Produk yang dirilis memiliki kualitas yang tak kalah dari brand luar. Formulanya juga cocok untuk berbagai jenis kulit, berikut rekomendasinya!

1. BLP Beauty Face Base

Foundation Lokal Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
BLP Beauty Face Base/instagram.com/blpbeauty/

Foundation lokal yang satu ini memiliki pilihan shade yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Dua shade dari BLP seperti Cool Sand dan Warm Sand sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. 


Face Base dari BLP ini menggunakan bahan-bahan yang aman dan baik untuk kulit, seperti chamomile extract, caffeine, dan allantoin. Selain itu, Face Base ini juga dermatogically-tested, non-comedogenic, no animal testing, halal, tanpa pewangi, dan dapat melindungi kulit dari sinar UV lho. Wah, paket lengkap banget ya, Ladies.

2. Jacquelle Blur Effect Foundation

Foundation Lokal Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
Jacquelle Blur Effect Foundation/instagram.com/jacquelle_official/

Selain populer dengan produk brush-nya, Jacquelle juga memiliki foundation yang ternyata mendapat review bagus dari para beauty vlogger lho. Jacquelle Blur Effect Foundation hadir dengan 4 shade salah satunya warna Tan yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang.

Foundation ini mengandung niacinamide yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari jerawat. Sesuai dengan namanya, foundation ini memang ampuh untuk menyamarkan pori-pori, Ladies.

 3. Mineral Botanica Dura Wear Liquid Foundation

Foundation Lokal Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
Mineral Botanica Dura Wear Liquid Foundation/instagram.com/mineralbotanica/

Memiliki 6 pilihan warna yang cocok untuk kulit wanita Asia khususnya Indonesia, Dura Wear Liquid Foundation dari Mineral Botanica ini memang menarik perhatian. Hadirnya warna Honer Bronze yang memang diformulasikan untuk kulit sawo matang dengan warm undertone semakin membuat foundation lokal ini mendapatkan tempat di hati wanita Indonesia.

Foundation ini memiliki ketahanan yang lama hingga 12 jam dengan hasil akhir flawless. Selain itu, kelebihan lain dari foundation ini adalah mampu menutup kekurangan yang ada pada wajah, seperti menyamarkan pori-pori, noda bekas jerawat, dan kemerahan.

4. Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Foundation Lokal Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation/instagram.com/makeoverid/

Jika dibandingkan dengan produk foundation lokal lainnya, sepertinya Make Over lebih banyak menawarkan pilihan warna untuk kulit sawo matang, yaitu Caramel, Beige Blast, dan Amber Rose.

Ultra Cover Liquid Matte Foundation ini mengandung jojoba oil yang bekerja melembapkan kulit. Kehadiran pearl extract dalam foundation ini membantu mencerahkan kulit wajah. Hingga sampai saat ini, foundation dari Make Over ini masih menjadi favorit wanita Indonesia lho.

5. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Foundation Lokal Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
Wardah Exclusive Liquid Foundation/instagram.com/joenacosmetics/

Wardah Exclusive Liquid Foundation hadir dalam bentuk liquid yang ringan di kulit sehingga cocok digunakan setiap hari. Meskipun ringan, foundation andalan Wardah ini mampu menyamarkan noda hitam di wajah lho, Ladies. Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang namun suka dengan tampilan dewy, pilihlah shade Coffee Beige agar tidak menyesal ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id