sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Step Simple Make Up Buat Kamu yang Lagi Buru-Buru

Rani Mutiara | Senin, 31 May 2021 19:30 WIB
5 Step Simple Make Up Buat Kamu yang Lagi Buru-Buru
Foto: Freepik
Jakarta -

Pernah gak kamu merasa sudah tidak punya banyak waktu lagi untuk berdandan, tapi di lain sisi kamu merasa perlu banget untuk memoles wajah. Coba ikuti step by step make up berikut supaya kamu tidak telat sampai di tujuan.

Gunakan Base Make Up yang Sudah Melembabkan

Seburu-buru apapun, kamu tetap tidak boleh melewatkan hidrasi dalam kulit sebelum make up. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan base yang sudah melembabkan. Bisa itu berupa tinted sunscreen, sunscreen dan primer yang mempunyai kelembaban ataupun menggunakan face mist yang bisa menghidrasi dengan baik. Hal ini penting supaya make up kamu lebih bagus hasilnya dan juga tahan lama.

Moisturizing | Freepik.com
Moisturizing | Freepik.com

Gunakan Jenis Powder yang Praktis

Kamu bisa menggunakan jenis powder apa aja sebenarnya, tapi cushion, two way cake, compact powder dan loose powder tentu akan lebih menghemat waktu dalam pengaplikasiannya daripada menggunakan foundation. Jika kamu merasa tidak memerlukan terlalu banyak coverage, maka kamu bisa memilih loose powder atau compact powder saja untuk menahan minyak di wajahmu.

Loose Powder | Freepik.com
Loose Powder | Freepik.com

Gunakan Pewarna Multifungsi untuk Bibir, Pipi, dan Mata

Ini merupakan salah satu make up hack yang sangat berguna karena selain lebih hemat, kamu juga bisa meringkas waktu. Setelah menggunakan lip cream atau lip tint pada bibir, oleskan sedikit di permukaan tanganmu kemudian tapkan ke pipi dan kelopak mata. Maka make up mu sudah hampir selesai.

Lipstick | Freepik.com/drobotdean
Lipstick | Freepik.com/drobotdean

Minimalisir Riasan Mata

Merias mata selalu mengambil waktu yang paling banyak ketika make up, oleh karena itu coba minimalisir riasan mata kamu dengan cukup menyisir alis saja dan apabila alis kamu termasuk tipis, kamu bisa menggunakan eyeshadow untuk mengisi bagian yang kosong. Setelah itu, jepit bulu mata supaya terlihat lebih fresh, jika memungkinkan, kamu juga bisa menggunakan mascara yang cepat kering ketika diaplikasikan supaya kamu tidak menunggu terlalu lama.

Eye Make Up | Freepik.com
Eye Make Up | Freepik.com

Gunakan Setting Spray

Terakhir, jangan lupa gunakan setting spray supaya make up kamu tahan seharian. Namun sebelumnya pastikan dulu bahwa semua sudah ter-set dengan baik termasuk maskara supaya tidak ada yang belepotan lagi and now you are ready to go!

Face Spray | Freepik.com
Face Spray | Freepik.com

Make up simple tetap akan membuatmu terlihat lebih fresh daripada tidak make up sama sekali. Oleh karena itu, ketika buru-buru, utamakanlah efektivitas dalam bersiap-siap supaya kamu tidak kelewatan jam pentingmu di hari itu. Have a nice day, Beautynesians!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id