sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tips Dapatkan Riasan Cat Eye Pakai Eyeliner ala MUA Profesional

Friska NR | Senin, 02 Nov 2020 13:00 WIB
5 Tips Dapatkan Riasan Cat Eye Pakai Eyeliner ala MUA Profesional
caption

Bagi sebagian besar wanita, eyeliner menjadi salah satu produk makeup yang paling sulit diaplikasikan. Terlebih saat ingin mengikuti tren riasan cat eye atau winged eyeliner, tak sedikit yang berakhir gagal karena salah membentuk garis hingga mendapatkan hasil yang  tidak simetris di mata kanan dan kiri.

Namun tak perlu berkecil hati, Ladies. Asal memilih produk dan metode yang tepat, kamu bisa kok menciptakan riasan cat eye yang presisi dengan lebih mudah.

Dilansir dari Allure, ini dia 5 tips mudah mengaplikasikan cat eye dari para MUA profesional!

1. Gunakan Produk Eyeliner yang Tepat

Tips makeup cat eye.
Eyeliner/Foto: freepik.com

Sulit untuk membuat bentuk cat eye yang sempurna jika kamu kurang menguasai alat yang digunakan. Untuk itu, memilih jenis produk eyeliner yang tepat menjadi kunci agar hasil riasan lebih maksimal. 

Jika kamu sudah pro menggunakan eyeliner, kamu bisa memilih eyeliner cair atau pena yang dapat membentuk garis lebih tajam. Namun jika masih pemula, gunakan eyeliner pensil atau eyeliner gel karena kedua produk ini lebih mudah saat diaplikasikan.

2. Sesuaikan Eyeliner dengan Bentuk Mata

Tips membuat riasan cat eye.Winged Eyeliner/Foto: freepik.com

Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran mata yang berbeda. Saat membuat riasan cat eye, pastikan kamu menyesuaikan bentuknya dengan bentuk matamu sehingga hasilnya lebih indah.

Mata bulat : Jika kamu memiliki mata bulat, buat garis eyeliner mulai dari outer corner ke arah dalam, lalu berhenti di bagian tengah kelopak mata (tepat di bagian yang sejajar dengan pupil mata).

Mata almond : Mata almond memiliki ciri bagian outer corner yang sedikit terangkat sehingga mengaplikasikan cat eye pada bentuk mata ini tidaklah sulit. Cukup tarik garis dari inner corner ke arah luar mengikuti lash line, lalu beri efek menukik pada bagian akhirnya.

Monolid : Mata monolid banyak dimiliki oleh wanita Asia. Untuk mendapatkan bentuk cat eye yang cocok, pemilik bentuk mata ini sebaiknya memulai dengan membentuk garis eyeliner tipis dari bagian tengah kelopak ke arah luarSetelah itu, barulah bentuk garis dari inner corner menuju kelopak bagian tengah.

Kelopak mata tersembunyi : Mata dengan bagian kelopak tersembunyi alias hooded eyes kerap bikin makeup mata terasa kurang maksimal. Untuk mendapat bentuk cat eye yang pas, mulai dengan membentuk wing lalu tarik ke arah inner corner dengan garis tipis-tipis.

3. Buat Garis Bantu

Tips membuat riasan cat eye.
Foto: freepik.com

Jika kamu selalu kesulitan mendapatkan riasan eye cat yang simetris, cobalah membuat garis bantu terlebih dulu sebelum benar-benar mengaplikasikan eyeliner.

Kamu bisa memberikan titik pada bagian outer corner untuk memastikan bagian wing di kedua sisi benar-benar sama panjang. Selain itu, kamu juga dapat membuat garis bantu menggunakan eyeliner pensil secara tipis-tipis, kemudian timpa dengan eyeliner cair setelahnya untuk mempertegas hasilnya.

[Gambas:Instagram]

4. Tahan Diri untuk Menarik Kelopak Mata

Tips membuat riasan cat eye.
Foto: freepik.com

Banyak orang yang mengaplikasikan eyeliner dengan cara menarik kelopak mata agar lebih mudah. Padahal, cara ini justru dapat merusak hasilnya karena bentuk eyeliner akan berubah setelah tarikan dilepas.

Untuk mengakalinya, gunakan cermin yang diletakkan sejajar dengan dada. Kemudian arahkan pandangan ke cermin sehingga kelopak mata terlihat, lalu mulailah membuat garis eyeliner perlahan.

5. Sediakan Makeup Remover

Tips membuat riasan cat eye.
Foto: freepik.com

Agar hasil riasan cat eye sempurna, sediakan makeup remover untuk merapikan bagian yang smugdy dan berantakan. Aplikasikan menggunakan cotton bud kecil agar tidak justru menghapus semua bagian eyeliner. Selain makeup remover, kamu juga perlu concealer untuk menciptakan garis dan wing yang lebih tajam dan presisi. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id