sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tren Kecantikan yang Populer di Tahun 2021

Friska NR | Kamis, 11 Mar 2021 17:00 WIB
5 Tren Kecantikan yang Populer di Tahun 2021
caption

Dari tahun ke tahun, tren kecantikan selalu berubah dan silih berganti menjadi primadona di kalangan para beauty enthusiast. Di tahun 2021, tren skincare dan makeup baru pun bermunculan menggeser tren-tren lama.

Dikutip dari Pop Sugar, berikut 5 tren kecantikan yang tengah populer dan diprediksi akan terus naik daun sepanjang 2021!

1. Skin-Icing

tren kecanikan 2021.
Skin icing/Foto: freepik.com

Tren kecantikan yang pertama adalah skin-icing yang merupakan metode kecantikan dengan mengusapkan es batu atau membasuhkan air dingin ke wajah. Metode ini sebenarnya sudah dikenal sejak lama, namun kembali tren di tahun 2021. 

Skin-icing memiliki berbagai manfaat untuk kulit, diantaranya dapat membantu mengecilkan pori, mengurangi peradangan akibat jerawat serta membantu menenangkan kulit setelah terpapar matahari. Namun pastikan kamu melapisi es batu dengan handuk dan tidak mengusapkannya langsung ke kulit saat melakukan metode ini ya, Ladies.

2. Eksfoliasi dengan Enzim Buah

tren kecanikan 2021.
Enzyme Exfoliator/Foto: freepik.com

Selama ini mengeksfoliasi kulit dengan chemical exfoliator seperti AHA, BHA dan PHA banyak menjadi pilihan wanita Tanah Air. Namun di tahun 2021, mengeksfoliasi kulit dengan enzim buah diprediksi akan naik daun.

Enzim merupakan molekul protein yang dapat memecah protein lainnya. Karena komponen utama sel kulit mati adalah protein (keratin), enzim pun dapat bekerja memecah dan meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih dan halus.

Kandungan enzim buah untuk eksfoliasi dianggap lebih aman karena tidak bersifat acid sehingga lebih cocok untuk kulit sensitif.

3. Makeup Colorful

tren kecanikan 2021.
Colorful makeup/Foto: instagram.com/patrickta

Makeup bertema colorful dengan pemilihan warna-warna berani menjadi tren di tahun 2020 dan diprediksi akan berlanjut di tahun ini. Pemilihan lipstick dan eyeshadow berwarna cerah akan semakin diminati karena memberikan kesan segar dan fun. Tren bibir glossy dengan complexion yang flawless juga masih tetap diminati di tahun 2021.

4. Skinimalism

tren kecanikan 2021.
Skinimalism/Foto: freepik.com

Selanjutnya, ada tren kecantikan baru yang disebut skinimalism. Tren ini mengacu pada konsep kecantikan minimalis dengan mengurangi rutinitas perawatan kulit serta makeup yang berlebihan, dan hanya fokus pada produk-produk yang benar-benar dibutuhkan kulit.

Skinimalism mengutamakan penampilan kulit natural dan berseri secara alami, serta mendorong wanita untuk lebih percaya diri memamerkan tekstur kulitnya yang apa adanya tanpa ‘filter’.

5. Makeup Natural

tren kecanikan 2021.
Light makeup/Foto: freepik.com

Sebelum skinimalism, tren makeup natural terlebih dahulu populer oleh para beauty enthusiast. Alih-alih menggunakan makeup tebal yang full-coverage, kini tren makeup yang natural dengan produk-produk bercoverage ringan justru semakin banyak diminati. 

Di tahun 2021, produk-produk seperti tint moisturizer, BB cream dan CC cream diprediksi akan lebih banyak diburu karena dapat memberikan coverage yang cukup, namun tetap dapat memancarkan kecantikan alami kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id