sign up SIGN UP

MAKE-UP

5 Tutorial Makeup untuk Mata Monolid, Natural hingga Bold!

Friska NR | Jumat, 30 Apr 2021 13:30 WIB
5 Tutorial Makeup untuk Mata Monolid, Natural hingga Bold!
caption

Bentuk mata monolid atau sipit umum dimiliki oleh wanita Asia. Dengan lipatan kelopak matanya yang tunggal, merias bentuk mata inipun memerlukan trik tersendiri agar hasil makeup tetap maksimal. 

Nah, berikut inspirasi makeup mata monolid ala beauty vlogger yang bisa kamu tiru!

1. Chocolate Smoky Eye ala Sandy Lin

makeup monolid
Makeup Monolid/Foto: youtube.com/Sandy Lin

Melalui channel Youtube-nya, beauty vlogger Sandy Lin membagikan tutorial smoky eye makeup yang sensual untuk mata monolid. Eye makeup look ini mengambil dominan warna coklat untuk eyeshadow, kemudian memadukannya dengan wing eyeliner yang bold dan memberi efek mata lebih besar. 

Untuk tutorial lengkapnya bisa intip video di bawah ini.

[Gambas:Instagram]

2. Shimmery Rose Gold Eyeshadow ala Pricilla Ono

makeup monolid
Makeup Monolid/Foto: youtube.com/Fenty Beauty by Rihanna

Makeup artist profesional, Pricilla Ono juga memberikan inspirasi eye makeup yang sensual untuk mata monolid melalui channel Youtube Fenty Beauty by Rihanna. Menggunakan shimmery eyeshadow bertema rose gold dan eyeliner berwarna coklat, ia menciptakan look yang tampak segar sekaligus spicy.

Kamu bisa cek di bawah ini tutorialnya ya.

[Gambas:Instagram]

3. Daily Eyeshadow Look ala Hana Lee

makeup monolid
Makeup Monolid/Foto: youtube.com/Hana Lee

Untuk kamu yang masih pemula, tutorial daily eyeshadow look dari Hana Lee ini mudah untuk ditiru dan diaplikasikan sehari-hari. Hana memilih menggunakan eyeshadow berwarna light brown dan mengaplikasikan eyeliner secara tipis agar penampilannya terlihat natural. Intip di bawah ini ya tutorialnya.

[Gambas:Instagram]

4. Cinnamon Toast Eye ala Diane

makeup monolid
Makeup Monolid/Foto: youtube.com/Diane

Terinspirasi dari sereal Cinnamon Toast Crunch, beauty vlogger Diane membagikan tutorial eye makeup bertema warm look yang juga cocok digunakan sehari-hari. Bagi kamu yang memiliki mata monolid seperti Diane, tutorial makeup dengan hasil soft ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil natural di berbagai kesempatan.

[Gambas:Youtube]

5. Cut Crease Eyeshadow ala Judy

makeup monolid
Makeup Monolid/Foto: youtube.com/Judy

Teknik cut crease sering dilakukan oleh para beauty enthusiast untuk mempertegas lipatan mata. Dengan teknik ini, mata bisa terlihat lebih berdimensi dan terkesan lebih besar menggunakan bantuan eyeshadow

Meski sedikit tricky, terlebih untuk pemula dan pemilik mata monolid, tutorial cut crease dari beauty vlogger Judy bisa kamu tiru untuk mendapatkan tampilan makeup ini dengan lebih mudah.

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id