sign up SIGN UP

MAKE-UP

6 Rekomendasi Maskara Terbaik Untuk Makeup Saat Pakai Masker

Henny Alifah | Senin, 04 Jan 2021 18:30 WIB
6 Rekomendasi Maskara Terbaik Untuk Makeup Saat Pakai Masker
caption
Jakarta -

Hari-hari ini, memakai masker adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Jadilah makeup harian harus sedikit berubah karena sekarang wajah tertutup sebagian. Biar selalu tampil maksimal, salah satu trik makeup saat pakai masker yaitu fokus pada fitur mata.

Untuk menjadikan bulu mata terlihat lentik, tebal, dan panjang, maskara bisa jadi penolong jika prosedur eyelash extension tidak cocok buatmu. Nah, berikut adalah enam rekomendasi maskara yang bagus menurut para beauty expert yang bisa kamu coba buat makeup saat pakai masker.

1.  Tarte Maneater

Tarte Maneater Mascara
Tarte Maneater/ Foto: Instagram.com/tartecosmetics

Formula maskara dari Tarte Maneater ini akan memudahkan kamu dalam menambah volume dan definisi bulu mata bak pakai eyelash extension. Selain itu, maskara terbaik 2020 pilihan Allure ini memiliki sikat berbentuk silindris dengan bulu-bulu kecil yang dapat menutupi bulu mata tertipis secara merata.

Kisaran harga: Rp 350.000,-

2. Maybelline New York Falsies Lash Lift Mascara

Maybelline New York Falsies Lash Lift Mascara
Maybelline New York Falsies Lash Lift Mascara/ Foto: Instagram.com/maybelline

Kombinasi sikat bulu mata berbentuk jam pasir dengan formula yang ringan dan tidak terlalu basah dari Maybelline New York ini dapat menggantikan kebutuhan penjepit bulu mata, extension, hingga bulu mata palsu. Dalam satu sapuan, bulu mata langsung terangkat ke atas dan bervolume bak pakai eyelash enhancement.

Kisaran harga: Rp 150.000,-

3. Colourpop BFF Mascara

Colourpop BFF Mascara
Colourpop BFF Mascara/ Foto: Instagram.com/colourpopcosmetics

Kalau kamu mau menambahkan sedikit warna pada penampilan tapi tidak punya banyak waktu, Colourpop BFF Mascara adalah maskara yang bagus buat dicoba. Dengan mengaplikasikan hanya satu atau dua lapis (mulai dari akar bulu mata dan menggoyangkan kuas sedikit dari sisi ke sisi), kamu bisa mendapatkan bulu mata yang kaya warna. Mata akan terlihat cerah dan hidup dalam hitungan detik.

Dengan maskara ini, makeup saat pakai masker pun jadi tampak lebih menarik. Warna mascara favorit pilihan Allure dari brand ini adalah Blue Ya Mind, namun warna hitam klasiknya yaitu Black on Black juga merupakan maskara yang bagus jadi jangan sampai kelewatan.

Kisaran harga: Rp 120.000,-

4. Sephora Collection LashCraft Big Volume Mascara

Sephora Collection LashCraft Big Volume Mascara
Sephora Collection LashCraft Big Volume Mascara/ Foto: Sephora.com

Gunakan Sephora Lashcraft kalau kamu mau bulu mata jadi lentik hingga menggelitik alis. Maskara ini cukup tebal untuk menambah volume tetapi juga cukup ringan sehingga bulu mata tidak menggumpal dan berat.

Kisaran harga: Rp 200.000,-

5. E.L.F. Cosmetics Lengthening and Volumizing Mascara

E.L.F. Cosmetics Lengthening and Volumizing Mascara
E.L.F. Cosmetics Lengthening and Volumizing Mascara/ Foto: Instagram.com/elfcosmetics

Siapa bilang maskara seharga $4 atau yang setara dengan Rp 60 ribu tidak bisa memberi hasil yang bagus? Amanda Shackleton, New York Makeup Artist menyukai maskara dari E.L.F. Cosmetic ini. Bulu sikat yang kompak dan mudah bermanuver dapat menjangkau bulu mata yang pendek dan bulu mata bagian bawah dengan baik. Aplikasikan dua hingga tiga lapis untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kisaran harga: Rp 60.000,-

6. Innisfree Skinny Waterproof Microcara Mascara

Innisfree Skinny Waterproof Microcara Mascara
Innisfree Skinny Waterproof Microcara Mascara/ Foto: Innisfree.com

Mengaplikasikan maskara pada bulu mata yang pendek tanpa belepotan bukanlah hal yang mudah. Amanda Shackleton memakai maskara dari Innisfree ini saat merias klien dengan bulu mata pendek dan halus. Itu berkat bulu sikatnya yang begitu halus.

Kisaran harga: Rp 400.000,-

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id