sign up SIGN UP

MAKE-UP

7 Tips Makeup untuk Kamu yang Memiliki Mata Sensitif

Intan Dwi | Rabu, 30 Sep 2020 16:00 WIB
7 Tips Makeup untuk Kamu yang Memiliki Mata Sensitif
caption

Bukan karena kamu memiliki mata yang sensitif kamu tidak bisa memakai riasan mata. Kamu tetap bisa menggunakannya asal mengikuti langkah-langkah yang benar agar terhindar dari infeksi dan iritasi. Berikut ini tips-tips makeup untuk kamu yang memiliki mata sensitif.

Tips 1: Pahami Merek

Jika kalian masuk ke dalam kelompok orang-orang yang memiliki mata sensitif, pilihlah produk-produk kecantikan yang sesuai kebutuhan kamu.
Pahami Merek/freepik.com

Jika kalian masuk ke dalam kelompok orang-orang yang memiliki mata sensitif, pilihlah produk-produk kecantikan yang sesuai kebutuhan kamu. Dengan memilih merk yang tidak menggunakan wewangian dan bahan-bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi. Kamu masih dapat merias wajah, karena dengan produk makeup itu bisa mengurangi penderitaan mata berair dan perih.

Tips 2: Selalu Bersihkan Brush

Brush dan alat makeup lainnya sangat mudah terkontaminasi jadi sebaiknya bersihkan secara teratur atau setiap hari.
Selalu Bersihkan Brush/freepik.com

Brush dan alat makeup lainnya sangat mudah terkontaminasi jadi sebaiknya bersihkan secara teratur atau setiap hari. Jadi sebaiknya gunakan peralatan yang bersih untuk di sekitar yang sensitif untuk mencegah iritasi umum dan infeksi.


Tips 3: Gunakan Produk Krim

salah satu produk eyshadow cream dari Laura Mercier
Gunakan Produk Krim/lauramercier.com

Banyak yang belum tahu, kalau eyeshadow powder pada dasarnya adalah musuh bagi mata sensitif. Karena bentuk powder itu dapat dengan mudah hancur dan masuk ke dalam mata kamu. Jadi mulai sekarang pilihlah produk dalam bentuk krim yang tahan lama dan mudah dicampur. Produk dengan bentuk krim ini cenderung tidak menimbulkan efek buruk bagi mata.

Tips 4: Gunakan Obat Tetes Mata

Sebelum melakukan makeup lebih baik teteskan obat mata setidaknya 30 menit sebelumnya.
Gunakan Obat Tetes Mata/freepik.com

Sebelum melakukan makeup lebih baik teteskan obat mata setidaknya 30 menit sebelumnya. Karena kalau kamu tidak memberikannya mungkin bisa membuat mata jadi lebih sensitif saat mengaplikasikan produk makeup sehingga menyebabkan mata jadi berair.

Tips 5: Jangan Gunakan Maskara Fiber

mascara fiber ini bisa masuk ke mata kamu dan menyebabkan iritasi.
Jangan Gunakan Maskara Fiber/freepik.com

Sama halnya seperti eyeshadow powder, mascara fiber ini bisa masuk ke mata kamu dan menyebabkan iritasi. Pilihlah maskara yang memanjang tanpa fiber jika kamu masih ingin bulu mata yang fluttery. Kamu juga bisa coba menggunakan volumizing product eyelashes, karena bahan ini meningkatkan ketebalan bulu mata agar benar-benar menonjol.

Tips 6: Hindari Waterline Eye

saat ini coba kamu aplikasikan eyeliner di sebelah garis bulu mata daripada waterline dikarenakan untuk menghindari iritasi mata,
Hindari Waterline Eye/freepik.com

Buat kamu yang gemar memakai eyeliner di kelopak mata, saat ini coba kamu aplikasikan eyeliner di sebelah garis bulu mata daripada waterline. Hal itu dikarenakan untuk menghindari iritasi mata, tapi jika kamu ingin memperjelas bulu mata bawah bisa gunakan pensil di bawah garis bulu mata.

Tips 7:  Hapus dengan Hati-Hati

Gunakan pembersih yang lembut atau micellar water untuk menghilangkan semua sisa riasan mata
Hapus dengan Hati-Hati/freepik.com

Jika sudah selesai melakukan segudang aktivitas seharian, tentu kamu akan menghapus riasan khususnya bagian mata. Karena itu akan membantu mencegah infeksi mata, jika kamu tidak membersihkan riasan mata itu akan berbahaya. Terutama riasan yang menempel di bulu mata dan kelopak mata, nantinya saat tidur riasan mata kamu bisa masuk ke dalam mata. Gunakan pembersih yang lembut atau micellar water untuk menghilangkan semua sisa riasan dan mata bersih juga lembut

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id