sign up SIGN UP

MAKE-UP

Beberapa Teknik Make Up Ini Bisa Bikin Hidung Terlihat Mancung

Izzul Millati Umami | Senin, 07 Sep 2020 07:30 WIB
Beberapa Teknik Make Up Ini Bisa Bikin Hidung Terlihat Mancung
caption
Jakarta -

Make up sudah sangat akrab di kalangan kaum wanita. Tidak sedikit wanita yang bahkan menyebut make up sebagai sebuah kebutuhan. Ada berbagai alasan wanita memakai make up, salah satunya adalah untuk memunculkan rasa percaya diri dengan penampilan yang jauh lebih menarik dengan make up. Kamu akan terlihat lebih cantik dan anggun.

Seringkali wanita ingin memoles wajahnya dengan make up agar memberikan kesan tajam di bagian-bagian wajah yang bisa ditonjolkan melalui pulasan make up. Selain mata dan bibir, bagian wajah lainnya yang bisa ditonjolkan adalah hidung. Kebanyakan wanita ingin memiliki hidung yang terlihat mancung. Bagi kamu pemilik hidung mungil, kamu juga bisa membuat hidungmu terlihat lebih mancung dengan bantuan make up dengan cara berikut ini.


Countouring atau Shading

Contouring
Contouring/Sumber:pixabay.com

Teknik make up yang dapat menjadikan hidungmu terlihat lebih mancung dikenal dengan teknik contouring atau shading yang dapat memberikan bayangan. Teknik ini memang dipakai oleh para makeup artist yang bisa membuat tampilan seorang wanita terlihat lebih sempurna.

Kamu pun juga bisa menerapkan teknik ini untuk memberikan kesan hidung yang mancung secara alami. Sebelum memulai merias wajahmu, letakkan jari telunjuk di bagian tengah hidung sebagai tanda tempat yang akan diberi shading. Sedangkan bagian yang ditutupi dengan jarimu adalah area yang digunakan untuk memulaskan highlighter.

Foundation Warna Gelap

Foundation gelap
Foundation gelap/Sumber:pixabay.com

Kalau kamu bukan termasuk wanita dengan hidung yang tajam, maka penting bagi kamu untuk memilih foundation dengan warna yang gelap. Pilih foundation yang dua warna lebih gelap dari warna kulit aslimu. Kalau kamu ingin menjadikan hidungmu terlihat semakin tajam, kamu bisa mengaplikasikan foundation di antara alis sampai ke semua sisi hidung. 

Perhatikan Make up di Sekitar Hidung

Make Up sekitar Hidung
Make Up sekitar Hidung/Sumber:pixabay.com

Jangan berpikir untuk mempertebal make up di area hidungmu. Kamu hanya perlu menonjolkan pipimu dengan sedikit sentuhan shimmer untuk memberi kesan hidung yang terlihat mancung. Coba untuk memoles lebih dalam bagian pipimu.

Gimana nih, sudah siap untuk jadikan diri kamu glow up dari sebelumnya? Yuk coba teknik mancungkan hidung di atas!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id