sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bersihkan Noda Maskara Waterproof di Pakaian dengan Cara Berikut Ini

Sylvia Yuliasar | Jumat, 04 Sep 2020 09:30 WIB
Bersihkan Noda Maskara Waterproof di Pakaian dengan Cara Berikut Ini
caption

Untuk membuat makeup jadi lebih tahan lama, kita perlu menggunakan makeup yang waterproof agar tidak mudah luntur jika terkena air. Apalagi untuk makeup mata yang mudah smudge karena terkena air mata.

Seperti yang kita ketahui, beberapa makeup seperti misalnya maskara sulit sekali dihilangkan karena sifatnya yang waterproof. Sayangnya, saat kita sedang tidak berhati dalam memakai atau meletakkanya, maskara bisa saja jatuh atau tersenggol sehingga terkena pakaian dan meninggalkan noda.

Sering kali noda maskara waterproof ini lebih sulit dibersihkan dibandingkan maskara biasa meski sudah menggunakan detergen yang paling bagus sekalipun. Lalu bagaimana solusi untuk membersihkan noda maskara di pakaian ya? Tak perlu khawatir! Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan noda maskara di pakaian kamu.


Gunakan Makeup Remover

Makeup remover bisa dijadikan alat pembersih noda maskara pada pakaian
Menggunakan makeup remover/pexels.com

Pertama yang harus kamu lakukan ialah membasahi pakaian yang terkena noda maskara dengan makeup remover. Adapun untuk jenis makeup remover-nya. Sebaiknya gunakan makeup remover yang tahan air atau larut air. Sebab, makeup remover yang berjenis larut air seperti ini dapat membuat noda maskara jadi lebih mudah dihilangkan. Selain itu sisa minyaknya juga tidak akan menempel pada kain lho.

Gosok dengan Handuk

Handuk bisa digunakan untuk membersihkan noda maskara
Handuk/pexels.com

Lalu, langkah selanjutnya yaitu gosok-gosok noda maskara yang ada di pakaian dengan handuk yang sudah dibasahi dengan makeup remover. Kamu dapat menggosoknya dengan tangan atau menggunakan sikat yang lembut misalnya sikat gigi.

Semprotkan Deterjen

Detergen bisa digunakan untuk membersihkan noda maskara
Detergen/pexels.com

Setelah nggak ada noda yang tertinggal di pakaianmu, langkah selanjutnya adalah menyemprotkan pakaian dengan deterjen cair. Mengapa kita harus menggunakan detergen cair? Sebab, detergen cair alan lebih mudah melarutkan noda maskara pada kain.

Cuci seperti biasa

Noda maskara bisa dibersihkan dengan cara dicuci seperti biasa
Mencuci/pexels.com

Jika sudah disemprotkan dengan deterjen cair dan semua noda sudah hilang, saatnya kamu mencuci pakaian seperti biasa hingga bersih.

Nah, sekarang nggak perlu khawatir lagi kalau pakaian kita terkena noda maskara. Gampang banget kan cara membersihkan noda maskara yang menempel di pakaian? Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id