sign up SIGN UP

Bersih Maksimal! Ini 3 Cara Bersihkan Makeup Halloween Agar Wajah Tetap Mulus!

Nadya Quamila | Jumat, 29 Oct 2021 11:45 WIB
Bersih Maksimal! Ini 3 Cara Bersihkan Makeup Halloween Agar Wajah Tetap Mulus!
caption
Jakarta -

Kata Halloween dan makeup memang tidak bisa dipisahkan. Halloween identik dengan berbagai riasan wajah unik dan seram. Namun sebenarnya, ada satu hal seram yang nyata menanti seusai perayaan satu ini: membersihkan riasan super tebal dan menjaga wajah tetap mulus. Setuju nggak, Beauties?

Tidak hanya makeup, terkadang untuk tampil maksimal kita harus menggunakan cat wajah, glitter, dan bahan-bahan lainnya yang sedikit merepotkan untuk dibersihkan.

Tenang, nggak perlu khawatir! Membersihkan makeup Halloween nggak lagi menyeramkan kalau kita tahu caranya. Let's find out!

Mulai dengan Membersihkan Hiasan Wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan hiasan wajah, seperti cat, glitter, manik-manik, berlian imitasi, dan lainnya. Apabila kita menggunakan lem wajah untuk merekatkan hiasan, maka melepas secara langsung atau langsung menggunakan makeup remover bukanlah opsi yang disarankan.

Dilansir dari Allure, coba oleskan baby oil di sekitar hiasan kemudian diamkan sebentar hingga hiasan tidak melekat lagi di wajah.

Gunakan Cleansing Oil untuk Menghapus Makeup

Foto : Kesalahaan saat Pakai Cleansing Oil/pexels.com/Sora ShimazakiTips membersihkan makeup Halloween agar wajah tetap mulus/Foto: Pexels/Sora Shimazaki/

Kebanyakan makeup Halloween dirancang long-lasting atau tahan lama. Artinya, makeup tersebut mengandung minyak, lilin, pigmen, atau silikon yang tidak dapat hilang hanya dengan mencuci muka biasa, seperti dikutip dari Glamour.

Gunakanlah pembersih wajah berbasis minyak atau cleansing oil setelah dihapus dengan makeup remover cair. Ini akan membuat wajah terlihat dan terasa lebih bersih. Lakukan double cleanse agar memastikan makeup tidak lagi menempel di wajah.

Bilas Wajah dengan Air hingga Benar-benar Bersih

Cara menghilangkan jerawat dengan rajin cuci mukaTips membersihkan makeup Halloween agar wajah tetap mulus/Foto: Freepik.com

Selanjutnya, percikan banyak air ke wajah dan pijat dengan pembersih secara lembut. Teruslah bersihkan wajah hingga air bilasan terlihat jernih.

Bersihkan Makeup yang Tersisa di Area Mata

Source: freepik.com/Kesalahan membersihkan makeup mataTips membersihkan makeup Halloween agar wajah tetap mulus/ Foto: Freepik.com

Jika masih ada makeup yang tersisa di area mata, basahi kapas dengan waterproof makeup remover dan tahan kapas di mata selama lima detik. Usap dengan lembut hingga area mata benar-benar bersih.

Gunakan Skincare

Tips membersihkan makeup Halloween agar wajah tetap mulusTips membersihkan makeup Halloween agar wajah tetap mulus/ Foto: Pexels/SHVETS production

Setelah wajah benar-benar bersih dari makeup, saatnya menggunakan skincare, Beauties! Selain menggunakan produk skincare yang biasa dipakai, kita bisa mencoba menggunakan minyak jojoba organik yang mampu menutrisi semua jenis kulit.

Minyak jojoba memiliki sifat emolien yang dapat melembutkan dan menenangkan kulit. Sangat cocok untuk menjaga kulit wajah tetap mulus setelah menggunakan makeup Halloween.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id