sign up SIGN UP

Biar Tampilan Mata Tampak Ekspresif, Ini Tips Pakai Eyeliner Warna-Warni

Sylvia Yuliasar | Rabu, 23 Jun 2021 13:00 WIB
Biar Tampilan Mata Tampak Ekspresif, Ini Tips Pakai Eyeliner Warna-Warni
caption

Mempercantik tampilan mata dengan eyeliner dapat membuat riasan wajah semakin hidup. Selain itu, mata jadi terlihat lebih tajam dan ekspresif sehingga tampak fresh.

Kebanyakan wanita menggunakan eyeliner berwarna hitam atau cokelat untuk kegiatan keseharian. Namun, sebenarnya kamu juga dapat mencoba pilihan warna-warni eyeliner yang lebih menarik, lho. Tertarik mencoba? Yuk lakukan tips ini kalau mau pakai eyeliner warna-warni!

Perhatikan Warna Matamu

Pertama-tama perhatikan dulu warna matamu
Warna mata/ unsplash.com

Mayoritas kaum hawa Indonesia mempunyai warna mata hitam atau cokelat gelap. Hal ini penting untuk diperhatikan agar riasan mata tidak terlalu mencolok dan bisa sesuai dengan warna asli matamu.

Eyeliner warna yang cocok dengan warna mata ini yaitu tembaga, biru, ungu, atau hijau. Aplikasikan eyeliner pada ketebalan yang tepat untuk menyempurnakan bentuk mata.

Aplikasikan pada Waterline

Gunakan tepat di bagian garis bawah mata
Gunakan eyeliner warna-warni di waterline/freepik.com

Eyeliner warna sebaiknya diaplikasikan dengan tepat pada waterline (garis mata bawah). Buat kamu yang punya mata sipit, trik ini sangat cocok dilakukan. Penggunaan eyeliner pada waterline dapat membuat mata terlihat lebih besar.

Pilihan warna putih atau nude akan membuat mata semakin jelas. Buatlah titik bantu sebelum membingkai mata dengan eyeliner warna, untuk memudahkan aplikasi pada garis matamu. 

Highlight Sudut dalam Mata

Riaslah di sudut mata
Corner eye makeup / pinterest.com (amazon)

Eyeliner warna putih menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan riasan mata yang cantik. Sementara eyeliner warna ini membuat mata terlihat lebih besar dan menawan. Selain itu, eyeliner ini dapat digunakan  untuk memberi highlight pada sudut dalam mata.

Tujuannya agar membuat mata terlihat lebih terbuka. Aplikasikan di garis mata bagian atas dari sudut dalam hingga tengah. Lanjutkan dengan menggunakan eyeliner warna nude untuk membingkai ujung mata sehingga menghasilkan efek riasan mata ombre.

Atur Riasan Lain tetap Sederhana

Riasan lain jangan dibuat lebih mencolok dari bagian mata
Biarkan riasan lain tak mencolok / pinterest.com (TikTok Official)

Penggunaan eyeliner yang tepat dapat membingkai mata menjadi semakin cantik. Tak heran jika banyak yang menjadikan eyeliner sebagai riasan wajib pada mata. Bila kamu menggunakan eyeliner warna-warni, jagalah nuansa makeup-mu berwarna nude agar riasan tidak terkesan berlebihan dan bertabrakan dengan eyelinermu.

Beberapa tips tadi bisa kamu lakukan jika ingin memakai eyeliner warna-warni agar kamu tak perlu ragu lagi. Selamat mencoba!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id