sign up SIGN UP

MAKE-UP

Brand Lokal Ini Punya Fitur Virtual Make Up Try On Loh, Yuk Cobain!

Durrotul Ainia | Senin, 09 Nov 2020 21:15 WIB
Brand Lokal Ini Punya Fitur Virtual Make Up Try On Loh, Yuk Cobain!
caption

Di masa pandemi Covid-19 ini banyak perubahan yang terjadi, karena kita harus menjaga jarak terlebih dahulu. Termasuk industri kosmetik yang harus beradaptasi dengan keadaan ini.

Pembelian produk kosmetik seperti make up yang biasanya bisa dipilih warna-warnanya oleh konsumen melalui counter-counter kosmetik, kini dibatasi. Kegiatan mengunjungi counter make up untuk sekedar mencoba tester harus ditahan terlebih dahulu karena tester make up yang dipakai bersama-sama memiliki potensi sebagai sarana penyebaran virus.

Make up
Foto: Make up/Unsplash.com

Oleh sebab itu industri kosmetik termasuk brand lokal membuat sebuah inovasi agar para konsumennya tetap bisa memilih shade make up yang cocok sebelum memutuskan untuk membeli produknya. Salah satu solusi yang ditawarkan ialah dengan menyediakan virtual make up try on, yaitu suatu fitur yang dapat digunakan untuk mencoba make up secara virtual.

Brand lokal apa saja ya Dear, yang sudah menyediakan fitur ini? Beautynesia punya rekomendasinya nih.

1. Wardah

Logo Wardah
Foto: Logo Wardah/wardahbeauty.com

Brand lokal yang mengusung tagline “Feel the Beauty” ini menyediakan fitur virtual make up try on pada website-nya. Kamu dapat memilih untuk menggunakan kamera ponsel atau laptop secara live, menggunakan model atau dengan mengunggah foto kamu saat mencoba virtual make up try on ini Ladies.

Produk make up yang dapat kamu coba shade-nya antara lain ada produk lipstick yang terdiri dari Wardah Long Lasting Lipstick, Colorfit Velvet Matte Lip Mousse, Exclusive Matte Lip Cream, Intense Matte Lipstick dan Colorfit Ultra Light Matte Lipstick.

Untuk face product yang ada pada virtual try on ini yaitu Wardah Exclusive Blush On, Blush On seri A, seri B, Seri C dan Seri D. Sedangkan untuk eye product sendiri tersedia  Wardah Staylast Liquid Eyeliner, Optimum Hi-Black Eyeliner, Wardah Exclusive Eyeshadow Palette seri Rose Gold dan Sunset Brown, serta Eyeshadow EyeXpert seri Classic dan Passionate.

2. Emina Cosmetics

Logo Emina Cosmetics
Foto: Logo Emina Cosmetics/eminacosmetics.com

Sister brand dari Wardah ini juga memiliki fitur virtual make up try on loh, untuk pengaplikasian virtual make up-nya juga sama dengan Wardah yaitu melalui website Emina dengan menggunakan kamera ponsel atau laptop secara live, menggunakan model atau dengan mengunggah foto.

Shade yang disediakan untuk virtual make up ini antara lain shade untuk lipstick, face make up dan eye make up. Kamu juga dapat menyimpan hasil foto menggunakan virtual make up try on ini loh Dear.

Untuk lips product ada Emina Creamatte, Creamatte Metallic Edition, Creamy Tint, Sugar Rush, Liquid Lip Shine, Lip Cushion, Magic Potion, Soulmatte, dan Glossy Stain.

Sedangkan untuk face make up terdiri dari Emina Cheek Lit Cream Blush dan Cheek Lit Pressed Blush. Lalu untuk eye make up ada Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow.

3. Looke Cosmetics

Looke Beauty App
Foto: Looke Beauty App/lookecosmetics.com

Looke Cosmetics merupakan brand lokal yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai brand lokal yang tak kalah berkualitas dari brand lokal lainnya Looke juga menyediakan virtual make up try on. Namun bedanya dari dua brand di atas yang menggunakan website sebagai media virtual make up try on-nya, Looke menggunakan aplikasi yang dapat kamu unduh di Play Store dengan nama Looke Beauty App.

Aplikasi ini digunakan untuk mencoba shade produk Looke yang terdiri dari produk complexion, lipstick, blush on, eye shadow dan produk make up lainnya. Dan hasil dari virtual make up ini juga bisa kamu simpan dan bagikan ke media sosial kamu.

Bagaimana Ladies, menarik bukan fitur virtual make up try on ini? Cocok dijadikan solusi buat kamu yang mau coba-coba shade make up namun tetap patuh pada protokol kesehatan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id