sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Membuat Glass Lips Ala MUA Katie Jane Hughes

Intan Dwi | Sabtu, 21 Nov 2020 18:00 WIB
Cara Membuat Glass Lips Ala MUA Katie Jane Hughes
Cara Membuat Glass Lips Ala MUA Katie Jane Hughes/instagram.com/herabeauty_official
Jakarta -

Glass skin sudah merupakan salah satu tren kecantikan Korea yang akhir-akhir ini sedang populer. Tren K-beauty ini mengacu pada kulit yang terlihat halus, berkilau dan reflektif (seperti kaca). Saat ini tren tersebut pun berkembang dan menginspirasi tampilan bibir yang serupa yang diberi nama glass lips.

Tampilan ini memiliki kilau intensitas tinggi dengan tekstur seperti jelly. Menciptakan glass lips rupanya sangat sederhana, yaitu hanya membutuhkan dua produk dan satu peralatan makeup. Dilansir dari Byrdie, berikut ini glass lips ala MUA Katie Jane Hughes yang bisa kalian contek!

Langkah 1: Gunakan Lipstik yang Pigmented

Katie Jane Hughes, menunjukkan langkah pertama untuk pembuatan glass lips, yaitu dengan mengaplikasikan lipstik berwarna merah muda.
Langkah 1: Gunakan Lipstik yang Pigmented/instagram.com/diormakeup

Katie Jane Hughes, menunjukkan langkah pertama untuk pembuatan glass lips, yaitu dengan mengaplikasikan lipstik berwarna merah muda. Dia mengaplikasikannya dimulai dari tengah bibir dengan memperhatikan lebar mulut.

Meskipun Hughes memilih lipstik transparan dengan warna merah muda, kamu tidak harus mengikuti persis dengannya. Tapi coba gunakan warna lipstik yang sama dengan warna bibir alami kamu. Karena dengan begitu akan benar-benar membantu menciptakan tampilan glass lips dan reflektif.

Langkah 2: Blend Tepi Bibir dengan Brush

Pastikan untuk mem-blend dengan brush sehingga bibir tidak terlihat seperti menggunakan lipstik dan lebih seperti bibir alami.
Langkah 2: Blend Tepi Bibir dengan Brush/freepik.com

Glass lips yang dimaksudkan adalah bibir yang terlihat alami, jadi setelah mengaplikasikan lipstik kamu. Pastikan untuk mem-blend dengan brush sehingga bibir tidak terlihat seperti menggunakan lipstik dan lebih seperti bibir alami.

Agar memiliki hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan fluffy blush. Ini menjadi satu-satunya metode untuk tampilan glass lips dengan menyapu tepi bibir dengan brush atau ujung jari. Tips terpenting dari Hughes adalah jauh lebih mudah untuk memberikan lebih banyak lipstik daripada menghapusnya jika terlihat agak terlalu jenuh.

Langkah 3: Tingkatkan Kilau dengan Lip Top Coat

Produk Lip Top Coat dari Make Over
Tingkatkan Kilau dengan Lip Top Coat/makeoverforall.com


Manfaat menggunakan fluffy blush untuk gloss lips ini adalah memungkinkan kamu untuk menempatkan gloss tanpa terlalu menggosoknya.Karena ingin menampilkan glass lips, maka kunci dari tampilan ini adalah kilauan yang berlebihan.

Jadi kamu bisa menggunakan lip gloss atau lip top coat yang berkualitas untuk langkah yang ketiga. Cara mengaplikasikan lip gloss atau lip top coat, kamu bisa menggunakan brush.

Taruh sedikit lip gloss atau lip top coat di atas brush, kemudian oleskan ke bagian bibir bawah dan atas dengan cara menyapu perlahan sampai merata.

Langkah 4: Aplikasikan Kembali LipstikĀ 

Langkah terakhir, Hughes menyarankan untuk mengoleskan lebih banyak lagi lipstik pigmented di seluruh bibir.
Langkah 4: Aplikasikan Kembali Lipstik/instagram.com/diormakeup

Langkah terakhir, Hughes menyarankan untuk mengoleskan lebih banyak lagi lipstik pigmented di seluruh bibir. Caranya menepuk-nepukan lipstik pada bibir untuk menambahkan pigmen yang lebih pekat.

Jika kamu menyukai tampilan glass lips yang lebih berkilau, kamu bisa menambahkan lebih banyak lip gloss atau lip top coat di atasnya. Ini semua sesuai dengan selera kamu pribadi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id