sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Tepat Pilih Blush On di Usia 20-an agar Tidak Terlihat Tua

Retno Wulandari | Senin, 07 Jun 2021 19:15 WIB
Cara Tepat Pilih Blush On di Usia 20-an agar Tidak Terlihat Tua
Foto: Ilustrasi Menggunakan Blush On/Freepik.com

Blush on merupakan perona pipi yang kehadirannya cukup penting bagi semua kalangan wanita, termasuk remaja. Mengaplikasikan blush on bisa membuat area sekitar pipi jadi lebih merona, sehingga penampilan lebih fresh dan terlihat lebih muda. Namun, dari sekian banyaknya pilihan blush on di pasaran, faktanya tidak semua blush on tersebut cocok digunakan oleh remaja lho.

Nah, buat kamu para remaja dan pemula yang ingin menggunakan blush on tapi bingung bagaimana cara memilih blush on yang tepat, yuk simak tipsnya di bawah ini!

1. Pilih Blush On Sesuai dengan Skin Tone

Cara Pilih Blush On untuk Remaja
Ilustrasi Menggunakan Blush On/Foto: freepik.com

Setiap wanita memiliki skin tone yang berbeda. Jika kamu salah pilih warna, maka bisa-bisa blush on yang kamu gunakan terlihat kusam dan bahkan bikin kamu terlihat tua. Oleh karena itu, untuk wanita usia 20-an sebaiknya pilih blush on sesuai dengan skin tone kamu, Ladies.

Untuk kamu yang memiliki kulit putih, blush on untuk remaja yang paling disarankan adalah warna lembut seperti soft pink, peach, atau light coral. Bagi pemilik kulit kuning langsat, pilih blush on berwarna peach, coral, atau soft fuchsia. Untuk kulit sawo matang, blush on yang cocok adalah warna rose, peach kecokelatan, dan mauve. Bagi pemilik kulit gelap atau tan skin, pilih blush on berwarna cenderung bold seperti merah bata, orange kemerahan, atau bronze.

2. Pilih Blush On yang Mudah Diaplikasikan

Cara Pilih Blush On untuk Remaja
Ilustrasi Menggunakan Blush On/Foto: freepik.com

Ladies, saat ini terdapat beberapa jenis blush on yang dijual di pasaran, yaitu powder, cream, dan liquid, di mana semua jenis blush on ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu, tiap-tiap blush on juga memiliki tingkat kemudahan saat diaplikasikan dan pigmentasi warna yang berbeda.

Untuk remaja, blush on jenis powder merupakan pilihan yang tepat karena mudah diaplikasikan dan sangat cocok bagi pemula. Selain itu, pigmentasi blush on jenis powder juga bisa diatur sesuai dengan keinginan kamu. Meskipun mudah diaplikasikan, kamu tidak boleh memakai blush on secara sembarangan. Nah, cara memakai blush on yang tepat agar terlihat lebih natural di kulit adalah mengaplikasikan blush on menggunakan brush secara tipis-tipis.

3. Pilih Warna Blush On Sesuai dengan Tema

Cara Pilih Blush On untuk Remaja
Ilustrasi Menggunakan Blush On/Foto: freepik.com

Banyaknya pilihan warna blush on memberikan kebebasan pada wanita untuk bereksperimen. Namun, tidak semua warna blush on cocok untuk tema look kamu lho. Oleh karena itu, sebelum menggunakan blush on, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan warna apa saja yang cocok dan sesuai dengan tema look andalan kamu.

Beberapa pilihan warna blush on yang biasanya cocok untuk look usia 20-an adalah coral, peach, dan pink untuk mendapatkan tampilan fresh dan natural. Jika kamu ingin warna yang lebih menyala, namun tidak berlebihan dan tidak bikin terlihat tua, maka cobalah menggunakan warna neon pink atau orange.

4. Pilih Blush On yang Affordable

Macam-macam blush on powderMacam-macam blush on powder/ Foto: Freepik

Bagi remaja khususnya pemula, tidak ada salahnya memilih blush on yang dijual dengan harga terjangkau. Yup, perlu diketahui bahwa tidak semua blush on murah memiliki kualitas buruk lho, seperti beberapa blush on lokal yang dibanderol dengan harga affordable tapi memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan blush on high end. Pilihlah blush on affordable yang memiliki warna-warna cerah dan lembut agar tidak bikin penampilan kamu terlihat tua.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id