sign up SIGN UP

Tips Memilih Bronzer Berdasarkan Skin Tone

Lulu Lukyani | Rabu, 05 May 2021 03:00 WIB
Tips Memilih Bronzer Berdasarkan Skin Tone
caption
Jakarta -

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa bronzer hanya cocok digunakan untuk skin tone tertentu. Padahal, bronzer bisa digunakan di berbagai skin tone, asalkan menemukan formula dan shade yang sesuai.

Tentunya warna bronzer untuk si kulit terang berbeda dengan si kulit gelap. Pemilihan bronzer yang tepat akan tampak menonjol dan natural di wajah. Dilansir dari Birch Box, berikut adalah tips memilih bronzer berdasarkan skin tone, menurut penata rias Alex LaMarsh.

Tips memilih bronzer

Ilustrasi memakai bronzer
Ilustrasi memakai bronzer/Freepik

Mengenali skin tone penting untuk menentukan warna-warni riasan yang sesuai. Dengan warna yang sesuai, make up akan tampak semakin sempurna.

Bronzer untuk kulit terang

Untuk kulit terang, jangan pilih bronzer dengan warna cokelat yang pekat. Pilihlah perpaduan warna cokelat muda dan pink. Pemilihan warna yang juga terang bertujuan agar bronzer tidak terlihat “kasar” dan tampak natural di wajah.

Bronzer untuk olive skin tone

Olive skin tone sangat cocok dengan bronzer berwarna hangat seperti kuning atau emas. Rona hangat dari bronzer akan semakin menonjolkan warna kulitmu. Untuk hasil yang lebih cerah dan bercahaya, gunakan blush on dengan warna peach yang halus.

Bronzer untuk medium skin tone

Memilih bronzer dengan warna terang tidak akan cocok untuk medium skin tone. Jadi, carilah shade yang juga medium agar lebih sesuai.

Matte bronzer juga bisa menjadi pilihan, meski menurut LaMarsh, pengaplikasian matte bronzer butuh effort lebih agar tampak halus dan merata.

Bronzer untuk medium deep skin tone

Bedak dapat membuat kulit gelap tampak kusam dan pucat sehingga pemilihan shade bronzer sangat penting untuk menentukan hasil akhir riasan. Pilihlah bronzer dengan kilau yang sangat halus agar kulit wajah tampak bercahaya. Tambahkan blush on dengan warna kemerahan yang ringan untuk memberikan sentuhan merona yang alami.

Bronzer untuk deep skin tone

Dengan warna kulit yang lebih gelap, kamu pasti menginginkan bronzer yang menambah rona hangat dan bercahaya. Cobalah bronzer dengan kilau halus dan shade yang hangat. LaMarsh menyarankan untuk mengaplikasikan bronzer setelah BB cream atau foundation untuk mempertahankan kelembapan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id