sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kesalahan Ketika Mengaplikasikan Blush On yang Perlu Kamu Perhatikan

ira syafira | Minggu, 23 May 2021 21:30 WIB
Kesalahan Ketika Mengaplikasikan Blush On yang Perlu Kamu Perhatikan
caption
Jakarta -

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan terlihat segar di setiap penampilannya. Salah satu rangkaian makeup yang bisa menjadikan tampilanmu seperti itu adalah blush on

Blush on cukup dibutuhkan karena alat satu ini bisa menyempurnakan hasil makeup kamu. Selain dapat memberi rona di wajah, blush on sering dipercaya dapat memberikan dimensi pada wajah. Akan tetapi, kita tidak bisa asal dalam menggunakan blusn on, karena jika sudah salah mengaplikasikan maka bisa-bisa wajah terlihat lebih tua. 

Untuk itu, kamu perlu perhatikan kesalahan apa yang malah menjadikan blush on-mu tampak norak dibanding cantik. Yuk, simak rangkuman Beautynesia ini hingga habis!

Salah memilih warna blush on

foto: Salah memilih warna/cosmopolitan.co.id
foto: Salah memilih warna/cosmopolitan.co.id

Sama seperti produk kosmetik lain, jangan hanya memilih karena produk tersebut terlihat menarik perhatian kalian.

Seperti ketika memilih blush on yang perlu disesuaikan dengan warna serta tekstur kulit kalian. Sebaiknya kamu harus tahu dulu undertone kulit kamu, sehingga hal ini akan lebih mudah. Usahakan ketika memilih warna, coba untuk menemukan warna yang telah mendekati warna rona kulit alami kamu. Seperti, jika kulitmu tipe fair, maka kamu bisa gunakan peachy atau jika kulitmu gelap maka kamu bisa pilih nuansa warna coral.

Aplikasi yang tidak merata

foto: Aplikasi tidak merata/emkwolff.com
foto: Aplikasi tidak merata/emkwolff.com

Walaupun blush on merupakan produk untuk pemerah pipi, tapi bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan di pipi saja, lho!

Cara yang benar kamu aplikasikan blush on secara merata dari puncak tulang pipi hingga mengarah ke telinga searah dengan alur pipi. Jika ingin kesan yang lebih natural, kamu bisa membaurkan bedak bubur sebagai finishing touch-nya.

Blush on digunakan sebagai contour

foto: Menggunakannya sebagai contour/100percentpure.com
foto: Menggunakannya sebagai contour/100percentpure.com

Menggunakan blush on sebagai alat penirus wajah merupakan kesalahan yang besar. Fungsi blush on sendiri hanyalah untuk memberikan rona segar pada wajah, dan bukaan untuk meniruskan.

Jika kamu ingin wajahmu terlihat lebih tirus, maka kamu perlu melakukan contouring dan bukan menggunakan blush on. Jadi jangan sampai disalahfungsikan, ya ladies!

Memakainya di tempat yang salah

foto: Memakai di tempat yang salah/makeupforlife.com
foto: Memakai di tempat yang salah/makeupforlife.com

Tempat dimana kalian mengaplikasikan blush on benar-benar berpengaruh penting. Blush on digunakan mulai dari sebelah telinga lalu ke arah dalam pipi kamu. 

Menggunakan blush on terlalu tinggi, rendah, atau dekat dengan hidung juga akan berisiko membuat wajah terlihat kemerahan. Terlalu tengah akan membuat kamu tampak lebih tua. Maka dari itu, fokuskan saja pada sisi-sisi wajah hingga dapat membantu menciptakan rona yang terlihat alami.

Salah memilih formula blush on

foto: Salah memilih formula/instagram.com/3ce_official
foto: Salah memilih formula/instagram.com/3ce_official

Blush on memiliki tekstur yang berbeda-beda pada setiap jenisnya. Sehingga, ketika diaplikasikan ke wajah maka akan memberikan hasil yang berbeda pula. Mungkin kamu sudah memilih warna yang tepat, tapi setelah diaplikasikan hasilnya tidak sesuai keinginan. Bisa jadi hal ini terjadi karena kita salah memilih formula pada blush on tersebut.

Memilih formula blush on harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Misalnya untuk kulit normal cenderung berminyak cocok menggunakan powder blush. Untuk kulit wajah kering bisa menggunakan cream blush karena lebih tahan lama di wajah. Sementara untuk semua jenis kulit terutama yang berminyak, kamu bisa memilih gel blush atau cheek stain.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id