sign up SIGN UP

MAKE-UP

Catat Nih, Warna Lipstick Sesuai dengan Undertone Kulitmu!

Verticallya S.E Pratiwi | Selasa, 29 Sep 2020 21:00 WIB
Catat Nih, Warna Lipstick Sesuai dengan Undertone Kulitmu!
caption
Jakarta -

Pewarna bibir merupakan salah satu elemen penting dalam make up. Mulai dari memilih tipe dari lipstick, lip cream, lip gloss, dan lainnya sampai memilih warna apa yang cocok untuk mewarnai bibirmu agar tampak lebih cantik.

Masih banyak nih yang suka milih warna asal untuk mewarnai bibir. Padahal, warna yang dipilih akan sangat menentukan bagaimana kamu akan terlihat dan hasil make-upmu sukses atau tidak. Jadi, penting banget untuk memilih warna yang cocok ladies!

Memilih warna lipstick harus disesuaikan dengan warna tone kulitmu supaya seimbang dan tampak lebih sempurna. Nah, kamu sekarang bisa langsung aja lihat warna bibir apa yang akan cocok untukmu di sini!


 

Warm Undertone

Tzuyu bersama Lipstick
Tzuyu Memakai Lipstick Untuk Warm Undertone/Estee Lauder

Bagi pemilik warm undertone, yaitu pemilik pembuluh darah berwarna kehijauan cocok dengan warna lipstick yang hangat. Warna yang didominasi tone kuning, kecoklatan lebih cocok untuk pemilik warm undertone. Sebagai pilihan, kamu bisa pakai warna, peachy pink, peachy nude coral, light coral, nude brown, warm brown, dan peachy brown.

Warna ini akan lebih selaras dengan tone kulitmu dan memaksimalkan penampilamu ladies!

 

Cool Undertone

Krystal memakai Lipstick
Krystal Pakai Lipstick Warna Cool Undertone/Etude House

Nah, kalau cool undertone ini bagi si pemilik warna pembuluh darah lebih kebiruan. Cocok dengan warna yang lebih bold. Kalau kamu memiliki tone kulit yang cool, maka bisa pilih warna deep plum, Rosy pink, deep chocolate, dan juga deep raisin. Ini akan lebih membuat penampilanmu hidup dan tidak terlihat pucat. Tapi ingat, harus disesuaikan lagi tergantung di mana tempat kamu memakainya ya.

 

Neutral Undertone

Taylor Swift di suatu event
Taylor Swift Tampil Berani dengan Lipstick Merah Menyala/Teen Vogue

Sekarang gilirannya buat kamu yang warna pembuluh darahnya berada di antara hijau atau biru, yaitu pemilik tone kulit Neutral Undertone. Buat kamu yang pembuluh darahnya neutral, kamu bisa pilih banyak warna sebagai warna lipstickmu. Bisa coba warm atau cool. Bahkan pale sekali pun akan cocok. Tapi tetap saja, harus disesuaikan lagi dengan tipe make up yang akan kamu kenakan ya, jangan sampai bertabrakan.

Itu dia saran warna lipstick yang disesuaikan dengan undertone-mu. Selamat mencoba ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id