sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cerita Seram di Balik Makeup Doll Challenge ala Janine Intansari yang Viral di TikTok

Esra Dopita | Jumat, 24 Jul 2020 12:30 WIB
Cerita Seram di Balik Makeup Doll Challenge ala Janine Intansari yang Viral di TikTok
caption

Beauty influencer Janine Intansari sukses memukau perhatian netizen dengan berbagai kreasi makeup miliknya, dari riasan cantik sampai makeup karakter. Terbaru, Janine membagikan video tutorial makeup karakter sebuah boneka. Hasil makeup ini viral hingga menjadi tantangan yang diberi nama doll challenge.

Di platform dance TikTok, video makeup doll challenge milik Janine sudah tembus 45 juta penonton. "Video ini tembus 45 juta views loh di TikTok. Salut sama creator2 yang gak pernah abis idenya!," kata TikTok Indonesia dalam akun Instagram official-nya. 

Beauty vlogger Janine Instansari membagikan video tutorial makeup karakter sebuah boneka.
https://www.instagram.com/janineintansari/

Ternyata makeup doll Janine memiliki arti. Makeup ini mempunyai sedikit unsur horor. Dalam keterangan video tersebut di akun Instagram miliknya, Janine mengatakan makeup doll terinspirasi dari sebuah dongeng masa kanak-kanak dulu.


Dongeng itu mengatakan anak-anak kecil dilarang sendirian di luar rumah ketika hari sudah gelap atau pada malam hari. Sebab, pembuat boneka akan menculik mereka dan mengubah menjadi boneka. "Pembuat boneka misterius telah mengumpulkan lebih dari 1.000 anak dan kamu mungkin yang ke-1.001," ucap perempuan 28 tahun itu. 

Makeup doll terinspirasi dari sebuah dongeng masa kanak-kanak dulu tentang anak-anak yang diculik, lalu dijadikan boneka.
https://www.instagram.com/janineintansari/

Meski demikian, si pembuat boneka meyakinkan anak-anak untuk tidak takut karena mereka memiliki banyak teman di sana. Boneka-boneka itu sama seperti anak kecil. Mereka muda, ceria, dan pastinya miliknya selamanya. "Waspadalah siapa yang mengintai di bayang-bayang pada malam hari," ucap si pembuat boneka tua.

Janine menjelaskan, video tutorial makeup doll ini juga berangkat dari kegemarannya ketika muda yang suka mendengarkan musik. Dari situ, beauty vlogger yang terkenal dengan alis warna-warni itu berkhayal membuat cerita sendiri, lalu berpura-pura membuat video musik untuk lagu yang disukainya tersebut. 

Video tutorial makeup doll ini juga berangkat dari kegemaran Janine ketika muda yang suka mengdengarkan musik dan berkhayal membuat cerita.
https://www.instagram.com/janineintansari/

Lantaran saat ini tengah demam TikTok, Janine pun membuat video tutorial makeup berbasis musik ala TikTok. "Saya pikir orang-orang agak bosan dengan tutorial normal," ujar perempuan lulusan desain komunikasi visual itu.

Rupanya, cerita itu terus berlanjut hingga menjadi tiga video. Video terakhir bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Dalam video final itu, muncul seorang misterius. Belum diketahui, apakah orang itu bakal menjadi kunci untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik sekaligus membongkar praktik pembuatan boneka yang dilakukan lelaki tua. 

Cerita doll challenge terus berlanjut hingga menjadi tiga video. Video terakhir bakal diunggah dalam waktu dekat ini.
https://www.instagram.com/janineintansari/

Sementara itu, untuk menjajal tantangan ini tak mudah. Proses pembuatan doll challenge membutuhkan effort besar dan editing yang rumit. Selain berganti makeup, tantangan ini juga harus berganti pakaian berkali-kali demi mencari outfit yang sesuai.

Setelah itu, seseorang akan di-makeup layaknya boneka. Riasan yang dihasilkan terlihat lucu dan menggemaskan dengan sedikit sentuhan horor di bagian mulut serta dagu. Kesan horor makin bertambah dengan back sound lagu milik penyanyi asal Prancis Willy William berjudul Ego

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id