sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ciptakan Mata Dramatis dengan Penggunaan Teknik Eyeshadow yang Tepat!

Fahira mahza | Senin, 15 Feb 2021 19:00 WIB
Ciptakan Mata Dramatis dengan Penggunaan Teknik Eyeshadow yang Tepat!
caption
Jakarta -

Salah satu bagian wajah yang memiliki kesan paling kuat ialah mata. Ada pepatah yang mengatakan bahwa mata merupakan gerbang menuju kepribadian yang sebenarnya. Dengan merias mata, kamu akan menciptakan kesan yang ingin kamu tonjolkan dan tunjukkan pada orang lain. Karena itu, merias bagian mata perlu kehati-hatian serta teknik yang tepat.

Biasanya eyeshadow digunakan untuk membentuk riasan mata sesuai dengan keinginan. Penggunaan teknik eyeshadow sangat berpengaruh terhadap hasil akhir dan kesan yang ditimbulkan oleh mata. Berbagai teknik penggunaan eyeshadow ini dapat kamu coba untuk menciptakan riasan mata yang lebih dramatis dan menawan. 

Holo Eyes

Holo Eyes
Holo Eyes/foto: pinterest.com

Teknik riasan mata yang satu ini memfokuskan penggunaan glitter dan shimmer pada kelopak mata. Hasil akhir dari teknik ini ialah efek "holo" yang bersinar dan elegan. Tahapan pertama untuk menciptakan holo eyes yakni gunakan shadow brush untuk bagian sudut dalam dan luar mata. Kemudian kamu bisa blend bagian dalam kelopak mata sebelum mengaplikasikan glitter dan shimmer di bagian tengah kelopak. Jika ingin efek holo yang lebih dramatis, cobalah aplikasikan eyeshadow yang lebih gelap di garis mata bawah. 

Cut Crease

Cut Crease
Cut Crease/foto: pinterest.com

Teknik yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini memang agak tricky jika kamu tidak memiliki double eyelid. Namun, bukan berarti tidak bisa dicoba. Cut crease akan mempertegas lipatan mata sehingga tampak lebih berdimensi dan memberi efek mata terlihat lebih besar. Untuk memberi ilusi lipatan mata yang tegas, ikuti lekukan tulang mata lalu baurkan eyeshadow di bagian tersebut dan selanjutnya blend concealer secara perlahan untuk efek yang lebih tajam. 

Smokey Eyes

Smokey Eyes
Smokey Eyes/foto: pinterest.com

Smokey eyes merupakan salah satu teknik riasan mata yang paling terkenal. Teknik ini sebenarnya hampir mirip dengan cut crease, namun smokey eyes tidak menggunakan warna terang di bagian tengah mata. Agar efeknya lebih dramatis, kamu bisa menggunakan 3 warna eyeshadow mulai dari terang hingga gelap di seluruh kelopak mata hingga dekat tulang alis. Jangan lupa aplikasikan shimmer di area waterline dan sudut mata agar terlihat lebih hidup.

Cat Eyes

Cat Eyes
Cat Eyes/foto: pinterest.com

Riasan ini terinspirasi dari bentuk mata kucing yang cantik. Sebenarnya kebanyakan orang membuat cat eyes dengan mengandalkan eyeliner yang dibentuk memanjang dan tajam mendekati tulang alis. Namun, teknik ini juga dapat menggunakan eyeshadow untuk hasil yang lebih menawan. Teknik ini berfokus menciptakan gradasi pada kelopak mata hingga tulang alis. Warna yang digunakan sebaiknya warna monokrom agar mata terlihat tegas namun tetap natural dan tidak berlebihan.

 

Foxy Eyes

Foxy Eyes
Foxy Eyes/foto: pinterest.com

Bisa dibilang di tahun 2020 foxy eyes menjadi trend di kalangan beauty influencer. Riasan mata ini dipopulerkan oleh Bella Hadid dan Kendall Jenner yang menginspirasi banyak orang. Foxy eyes akan membuat wajah tampak lebih fierce dan tegas. Sebenarnya bentuk foxy eyes hampir mirip dengan cat eyes yaitu ujungnya dibuat runcing dan menuju keluar. Namun, bedanya foxy eyes membentuk dimensi di bagian tulang air mata sehingga mata tampak lebih tajam dan naik. 

Nah, beberapa teknik eyeshadow ini dapat kamu coba untuk menciptakan hasil yang dramatis dan menyempurnakan tampilanmu. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id