sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ciri-Ciri Produk Makeup yang Gak Cocok dengan Kulitmu

Rumaysha Milhania | Rabu, 10 Mar 2021 12:30 WIB
Ciri-Ciri Produk Makeup yang Gak Cocok dengan Kulitmu
caption

Tidak semua makeup yang bagus di selebriti akan bekerja dengan sama baiknya pada kulitmu. Pahami bahwa tiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda satu sama lain. Itulah sebabnya tiap orang memiliki kecocokan yang berbeda pada satu produk jika dibandingkan dengan orang lain.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa produk makeup tertentu tidak cocok denganmu.

Tidak semua orang dilahirkan dengan kulit kering. Namun, sebagian wanita yang salah dalam memilih makeup mendapatkan kulitnya terkesan kering karena salah memilih foundation.
Tips makeup/ Sumber: Freepik.com

Kulit mengelupas

Tidak semua orang dilahirkan dengan kulit kering. Namun, sebagian wanita yang salah dalam memilih makeup mendapatkan kulitnya terkesan kering karena salah memilih foundation. Jika kamu memiliki kulit kering atau jika kulit kamu menjadi kering saat menggunakan makeup, pastikan kamu memilih hydrating fondation.

Wanita dengan kulit kering juga perlu menghindari tampilan matte karena akan menambah buruk masalah mereka. Jadi, persiapkan kulit kamu dengan baik sebelum aplikasi makeup. Investasikan dalam primer atau pelembab dan foundation yang dirumuskan khusus untuk kulit kering kamu.

Concealer tidak bekerja dengan baik

Concealer untuk menutup lingkaran hitam dan kantung mata seharusnya bisa menjadi solusi instan untuk menyamarkan masalah kurang tidur kamu. Namun, jika ini tidak menunjukkan hasil apapun, cobalah pikirkan untuk mencari produk lain yang sekiranya bekerja dengan kulitmu.

Jauhi maskara yang sulit menempel dengan baik di bulu matamu. Apalagi jika ia menimbulkan titik-titik serpihan hitam di area mata saat kamu berkedip atau tak sengaja menggesek bulu mata.
Maskara/ Sumber: Freepik.com

Maskara terlihat smudgy dan flaky

Jauhi maskara yang sulit menempel dengan baik di bulu matamu. Apalagi jika ia menimbulkan titik-titik serpihan hitam di area mata saat kamu berkedip atau tak sengaja menggesek bulu mata. Hal ini juga sering terjadi masa maskara yang sudah lama tidak dipakai atau bahkan maskara yang sudah kadaluarsa. 

Eyeliner terlihat smudgy

Eyeliner yang smudgy akan membuat tampilan makeup kamu berantakan. Itulah sebabnya kamu harus benar-benar melihat apakah satu produk eyeliner memang cocok untuk digunakan di kulitmu. Perhatikan juga apakah produk ini memang bisa digunakan oleh seseorang dengan tingkat aktivitas yang kamu miliki. Pada mereka yang sibuk di luar rumah seharian, memilih eyeliner yang waterproof mungkin akan menjadi solusi yang terbaik.

Jika kamu sudah menggunakan makeup full-coverage tapi tak ada yang menyadari bahwa kamu sudah menggunakan makeup, itu adalah tanda yang buruk.
Makeup/ Sumber: Freepik.com

Makeup tebal tampak tidak terlihat

Mungkin ini terdengar lucu tetapi sebenarnya ini merupakan masalah yang harus kamu pikirkan. Jika kamu sudah menggunakan makeup full-coverage tapi tak ada yang menyadari bahwa kamu sudah menggunakan makeup, itu adalah tanda yang buruk. Jika ini sering terjadi padamu, cobalah untuk mencari makeup yang lebih ringan untuk membuatnya lebih baik bekerja di kulitmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id