sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Cuma Buat Bersihkan Makeup, Ini 5 Manfaat Kapas Kecantikan!

Izzul Millati Umami | Selasa, 09 Mar 2021 13:30 WIB
Gak Cuma Buat Bersihkan Makeup, Ini 5 Manfaat Kapas Kecantikan!
caption

Sudah pasti semua wanita di dunia ini pakai kapas kecantikan sebagai item wajib dalam pouch make up. Fungsi utama kapas kecantikan buat bersihkan make up membuatnya digandrungi banyak wanita. Ternyata, selain buat bersihkan make up, kapas kecantikan juga bisa digunakan untuk kebutuhan lain, loh! Berikut ini 3 cara memanfaatkan kapas secara maksimal untuk merawat diri:

1. Contour

contour
contour/sumber:pexels.com

Bila biasanya Ladies menggunakan alat contour tersendiri, maka Ladies bisa banget nih menggunakan kapas kecantikan untuk mengaplikasikan contour pipi. Caranya adalah dengan melipat kapas, kemudian taruh contour pada bagian pipi.

Selain itu, Ladies juga bisa memadukan kapas kecantikan dengan cotton bud untuk meng-contour bagian hidung. Dengan cara ini, Ladies bisa tetap aplikasikan contour, bahkan jika alatnya hilang. 

2. Pengganti sheet mask

sheetmask
sheetmask/sumber:pexels.com

Merasa harga sheet mask terlalu mahal? Ladies bisa kok bikin sheet mask tersendiri. Caranya adalah dengan menggunakan kapas kecantikan.

Pertama, rendam dahulu kapas dengan toner moisturizing maupun bahan alami semacam madu, teh hijau atau kandungan lain.Ladies juga bisa menaruh kapas campuran ini ke dalam kulkas terlebih dahulu agar dingin. Nah, setelah itu, aplikasikan sheet mask pada bagian muka. 

3. Sebagai aplikator bedak

Saat spons bedak terasa kotor dan perlu diganti namun tidak sempat beli, Ladies bisa menggunakan kapas kecantikan terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengambil satu-dua lembar kapas kecantikan, tap-tap pada bedak, kemudian taruh di muka. 

4. Mengurangi ketebalan bedak

ketebalan bedak
ketebalan bedak/sumber:pexels.com

Terkadang nih, saking buru-burunya, Ladies jadi terlalu tebal mengaplikasikan bedak pada muka. Nah, agar wajah Ladies nggak kelihatan terlalu medok gunakan kapas untuk mengurangi ketebalannya. Cukup tap-tap kapas ke wajah, atur supaya bedak di wajah nggak terlalu medok. 

5. Mengaplikasikan toner

Cara termudah mengaplikasikan toner supaya lebih hemat adalah dengan cara menggunakan kapas kecantikan. Hindari mengaplikasikan toner secara langsung tanpa aplikator ke wajah karena bisa membuat toner cepat habis. 

Dengan harganya yang murah, kapas kecantikan punya sejuta manfaat besar untuk perawatan kulit Ladies, loh! So, manfaatkan dengan benar, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id