sign up SIGN UP

SKINCARE

Cara Pakai Essence Agar Hasilnya Maksimal

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 23 Feb 2021 12:00 WIB
Cara Pakai Essence Agar Hasilnya Maksimal
Foto: Cara Memakai Essence/Freepik.com

Essence merupakan salah satu produk skincare yang memiliki bahan aktif berkonsentrasi tinggi di dalamnya. Oleh sebab itu, essence diklaim mampu menyelesaikan berbagai permasalahan kulit.

Pemakaian essence dalam rangkaian skincare juga harus tepat karena urutan menjadi salah satu penentu dari efektifnya kandungan untuk bisa menyerap sempurna ke dalam kulit. Untuk essence sendiri, terdapat cara pakai supaya hasilnya lebih maksimal. Apa saja caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Double Cleansing Terlebih Dahulu

Double cleansing terlebih dahulu sebelum memakai essence/freepik.com
Double cleansing/freepik.com

Hal penting yang perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan essence adalah double cleansing terlebih dahulu. Mengapa demikian? karena apabila kotoran masih menempel di wajah, essence tidak akan bisa menyerap secara sempurna. Alhasil, tidak bisa memberikan manfaat sebagaimana klaim.

Untuk itu, pembersihan bisa membuat kotoran yang menempel di wajah hilang sehingga essence yang diaplikasikan nantinya bisa diserap kulit dengan sempurna. Pembersihan tipe double cleansing memang lebih disarankan supaya tingkat kebersihan wajah lebih baik.

Terlebih lagi untuk wajah yang masih ditempeli riasan. Tentu tidak akan cukup jika hanya menggunakan facial wash saja. Untuk itu, mengawali dengan penghapusan makeup menggunakan micellar water dan dilanjutkan dengan facial wash akan lebih efektif.

2. Aplikasikan Toner

Aplikasikan toner sebelum memakai essence/freepik.com
Aplikasikan toner/freepik.com

Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan mengaplikasikan toner. Dengan memakai toner, pH kulit akan kembali seimbang sehingga kulit lebih siap untuk diaplikasikan essence.

Selain itu, toner juga bisa membuat kulit lebih bersih karena dalam pengaplikasiannya dapat mengangkat sisa kotoran yang mungkin saja masih ada. Apabila kulit lebih siap tentu hasil essence akan lebih maksimal. Dengan begitu pemakaian essence tidak sia-sia.

3. Tuang Essence di Telapak Tangan

Tuang essence di tangan untuk mengoptimalkan hasilnya/freepik.com
Tuang essence di tangan/freepik.com

Cara pengaplikasian essence yang lebih optimal adalah dengan menuangkannya di telapak tangan. Hal ini dikarenakan daya panas yang ada di telapak tangan memiliki perbedaan dengan bagian tubuh lainnya dan tentu saja tidak bisa disamakan dengan kapas. Dengan begitu, menuangkan essence ke telapak tangan bisa membuat essence lebih meresap ke dalam kulit.

 Selain itu, jika dibandingkan dengan penggunaan kapas saat mengaplikasikan essence, menuang langsung di telapak tangan tentu lebih efektif karena tidak ada produk yang akan tertinggal. Alhasil lebih hemat dan takarannya lebih sesuai.

4. Tepuk-tepuk Supaya Lebih Meresap

Tepuk-tepuk wajah agar hasil essence lebih maksimal/freepik.com
Tepuk-tepuk wajah/freepik.com

Saat mengaplikasikan essence cukup gunakan 2 hingga 3 tetes saja karena itu sudah cukup. Apabila terlalu banyak, malah tidak efektif karena akan terbuang. Selain itu, kandungan bahan aktif di dalam essence membuatnya tetap mampu memberikan manfaat pada kulit meskipun takarannya hanya 2  hingga 3 tetes.

Usai di teteskan pada telapak tangan, silakan aplikasikan ke dahi dilanjutkan dengan pipi dan juga dagu. Pijat secara perlahan dan tepuk-tepuk area wajah supaya essence lebih meresap.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id