sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Sampe 5 Menit Hidung Mancung! Ini Tips Shading ala Beauty Vlogger Nikkie Tutorials

Esra Dopita | Sabtu, 27 Jun 2020 10:00 WIB
Gak Sampe 5 Menit Hidung Mancung! Ini Tips Shading ala Beauty Vlogger Nikkie Tutorials
caption

Memiliki bentuk hidung yang pesek, lebar, atau besar membuat beberapa orang merasa kurang percaya diri. Untuk menutupi kekurangan tersebut, kamu tak perlu melakukan operasi plastik. Cukup menggunakan makeup dengan teknik shading dan contouring.

Teknik ini mampu menyulap tampilan wajah menjadi lebih sempurna, termasuk membuat hidung terlihat mancung dan lebih ramping. Meski begitu, teknik shading hidung ini tak mudah dilakukan. 

Teknik shading mampu menyulap tampilan hidung terlihat mancung dan lebih ramping.
https://www.instagram.com/nikkietutorials/

Beauty vlogger Nikkie de Jager atau dikenal Nikkie Tutorials membagikan tutorial makeup membuat shading hidung dalam akun Instagram miliknya. Dengan trik shading ini, hidung akan terlihat mancung, lebih ramping, serta sempurna dengan seketika.


Berbeda dari shading hidung lainnya, teknik shading hidung dari Nikkie Tutorials sangat mudah. Bahkan teknik ini bisa kamu aplikasikan untuk makeup sehari-hari karena tak memakan banyak waktu. 

Aplikasikan Bronzer 

Aplikasikan bronzer ke area hidung secara tipis dan merata menggunakan brush atau kuas.
https://www.instagram.com/nikkietutorials/

Langkah pertama adalah mengaplikasikan bronzer ke area hidung secara tipis dan merata menggunakan brush atau kuas. Pilih warna bronzer yang sesuai dengan warna kulit wajah. Bronzer bermanfaat mempertegas kelebihan wajah serta memberikan efek hangat alami pada wajah, terlebih saat terpapar sinar matahari. 

Buat Dua Garis Sisi Hidung 

Buat dua garis di sisi hidung sebelah kanan dan kiri. Tarik garis dari pangkal hidung sampai ke hidung bagian bawah.
https://www.instagram.com/nikkietutorials/

Buat dua garis sisi hidung sebelah kanan dan kiri. Tarik garis dari pangkal hidung sampai ke hidung bagian bawah. Gunakan bedak padat dan beauty blender untuk membuat sekaligus menarik garis. Kemudian, buat satu garis di bagian atas di dalam kedua garis. Setelah itu, blend atau ratakan garis-garis tersebut dengan brush sampai tak tampak atau terlihat natural.

Untuk hasil garis maksimal, kamu perlu membuat garis dengan rapi dan ukuran yang ideal. Jangan membuat jarak antar kedua garis terlalu lebar. Sebab, semakin besar jarak antar bayangan di sisi samping kiri dan kanan hidung, semakin membuat hidung terlihat lebar serta besar. Jadi, usahakan membuat garis yang pas agar hidung tampak ramping juga sempurna. 

Highlight Bagian Tengah Hidung 

Buat highlight di bagian tengah hidung. Aplikasikan highlighter di bagian pangkal hidung serta bawah hidung.
https://www.instagram.com/nikkietutorials/

Terakhir, buat highlight di bagian tengah hidung. Kamu cukup mengaplikasikan highlighter di bagian pangkal hidung serta bawah hidung. Pilih highlighter yang lebih cerah dari warna kulit. Di teknik ini, kamu tak perlu mem-blend atau meratakan highlighter memakai kuas. Ya, shading hidung telah selesai. Bagaimana mudah bukan? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id