sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gimana Sih Biar Makeup Nempel Terus Saat Puasa?

Izzul Millati Umami | Rabu, 28 Apr 2021 21:00 WIB
Gimana Sih Biar Makeup Nempel Terus Saat Puasa?
caption

Make up seringkali nggak nempel pas bulan puasa bikin bete? Wajar, sih. Kondisi kulit saat puasa juga jadi kering banget, kan? Oleh karena itu, perlu banget buat mengatasinya. Buat kamu yang dituntut agar make up nya ‘on fleek’ selama bulan puasa, bisa coba beberapa tutorial berikut ini:

1. Hidrasi wajah lebih sering daripada sebelumnya

wajah terhidrasi
wajah terhidrasi/sumber:pexels.com

Kalau Ladies ingin make up semakin nempel bahkan saat bulan puasa, sebaiknya biasakan untuk menghidrasi wajah lebih sering daripada sebelumnya. Manfaatkan pelembap dan masker yang menghidrasi agar wajah jadi semakin bercahaya. 

2. Minum banyak air minimal 8 gelas per hari

air mineral
air mineral/sumber:pexels.com

Sebaiknya, rutinkan untuk minum 8 gelas air setiap hari untuk membuat kulit kamu jadi semakin lembab. Selain nutrisi dari luar, Ladies juga memerlukan nutrisi dari dalam tubuh. So, sebelum waktu puasa dimulai, atau saat berbuka hingga imsak tiba, usahakan untuk minum minimal 8 gelas air per hari. Kebutuhan air ini sebenarnya sangat tergantung dengan berat tubuh. 

3. Selalu aplikasikan primer sebelum berdandan

Sebelum berdandan, aplikasikan primer untuk mengunci make up supaya nggak kabur-kaburan. Primer juga bisa menyamarkan pori-pori, serta menghidrasi kulit supaya makin lembab. Saat ini, primer tersedia di banyak online shop, kok. So, kamu seharusnya nggak lagi bingung buat memilihnya. 

4. Ketimbang menggunakan foundation, gunakan cushion atau bb cream

bb cream
bb cream/sumber:pexels.com

Ketimbang menggunakan foundation yang kemungkinan bisa bikin kering, sebaiknya gunakan cushion yang mengandung pelembap. Selain itu, Ladies bisa gunakan bb cream dengan kandungan yang lebih soft. Foundation dengan kandungannya yang berat malah akan membuat kulit Ladies nampak kering, loh. 

5. Gunakan lip balm sebelum apply lipstick 

Meski kelihatannya sepele, lip balm akan membantu kulit bibir Ladies lebih ternutrisi dan makin lembap. Oleh karena itu, aplikasikan sebelum mengoleskan lipstick di atasnya. Meski pada saat nggak akan keluar dengan make up pun Ladies bisa gunakan lip balm untuk membantu bibir senantiasa lembap. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id