sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Tampil Natural di Hari Pernikahan? Intip Inspirasi Makeup Natural Ini!

Astari Dewi Larasati | Kamis, 03 Dec 2020 19:30 WIB
Ingin Tampil Natural di Hari Pernikahan? Intip Inspirasi Makeup Natural Ini!
caption
Jakarta -

Mempersiapkan acara pernikahan memang perlu dipersiapkan secara matang. Khususnya bagi mempelai wanita yang ingin tampil cantik seharian. Ada banyak yang harus dipersiapkan, di antaranya gaun hingga tampilan makeup di acara pernikahan.

Hal terakhir adalah memastikan tampilan tetap sempurna seharian. Maka dari itu, kebanyakan mempelai wanita lebih memilih tampilan makeup natural dan tidak berlebihan. Yuk contek inspirasi tampilan makeup natural berikut ini.

Smooth dan Sederhana

Tampilan makeup ini memiliki warna yang sangat minim.
Smooth dan sederhana/pinterest.com/hannahvictoria

Mulai dari tampilan makeup yang terlihat sangat natural dan memiliki variasi warna yang minim. Warna bibirnya agak krem, alis tipis, lalu ada sedikit garis eyeliner di kelopak atas. Jika memang membutuhkan, aplikasikan sedikit bedak, concealer, dan highlighter. Namun perlu diingat jangan terlalu tebal jika menginginkan tampilan makeup yang smooth dan sederhana.

Doll Eyes

Coba pakai bulu mata dan eyeliner menukik di sudut mata.
Doll eyes/pinterest.com/itakeyouwedding

Selanjutnya ada tampilan makeup yang memfokuskan pada daerah mata. Dengan memakai makeup doll eyes yang sudah cukup populer akan membuat semua orang terpana pada keindahan mata pengantin. Selain itu, efektif mengurangi pemakaian makeup di daerah lain sehingga lebih menonjol. Coba pakai bulu mata dan eyeliner menukik di sudut mata. Jadikan makeup mata menjadi fokus utama.

Dark Lips

Buatlah warna bibir menjadi lebih gelap daripada daerah lainnya.
Dark lips/pinterest.com/Nordstrom

Berbeda dengan doll eyes yang berfokus pada mata, dark lips akan fokus pada daerah bibir. Buatlah warna bibir menjadi lebih gelap daripada daerah lainnya. Warna yang lebih gelap pada alis juga melengkapi dengan menyatukan keseluruhan tampilan. Coba pilih warna lipstick seperti merah, mauve, hingga ungu.

Jangan Terlalu Tebal Memakai Blush On

Kalau masih ingin memakai blush on, maka pilih warna yang soft.
Jangan terlalu tebal memakai blush on/pinterest.com/moonlightbridal

Penampilan makeup yang terlihat alami tidak akan memakai produk secara berlebihan, termasuk blush on. Jika menggunakan bronzer padukan hingga merata untuk memberi warna yang diinginkan. Namun hindari memakai blush on berlebihan agar tampilan makeup tidak terlalu heboh. Kalau masih ingin memakainya, maka pilih warna yang soft.

Eyelash Pop

Hindari memakai bulu mata yang tebal dan pilih yang tipis saja.
Eyelash pop/pinterest.com/pageantplanet

Bulu mata sangat penting untuk membuat mata menonjol. Apalagi penggunaan bulu mata sudah lama populer dan bisa membuat tampilan lebih natural jika tidak memakainya secara berlebihan. Jangan gunakan bulu mata yang tebal, karena memakai yang tipis sudah bisa memberikan efek mata lebih terbuka dan hidup.

Neutral Lips

Coba pilih warna lipstick yang hampir sama dengan warna bibir namun tidak terlalu cerah.
Neutral lip/pinterest.com/etsy

Warna bibir yang netral akan memberikan tampilan makeup menjadi lebih natural. Namun buatlah makeup di daerah wajah lain lebih berwarna sehingga tidak akan terlihat pucat. Lalu coba pilih warna lipstick yang hampir sama dengan warna bibir namun tidak terlalu cerah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id