sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Tampilan Blush On Terlihat Lebih Natural? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Riri Fitriana | Minggu, 21 Mar 2021 17:30 WIB
Ingin Tampilan Blush On Terlihat Lebih Natural? Yuk, Ikuti Tips Ini!
caption
Jakarta -

Penggunaan blush on saat ini menjadi salah satu step penting dalam rutinitas makeup kita. Blush on mampu memberikan rona pada pipi yang dapat membuat wajah terlihat lebih hidup. Terkadang cara pengaplikasian yang kurang tepat bisa membuat tampilan blush on kita jadi terlihat 'palsu' loh, Ladies. Nah, beberapa penata rias artis Hollywood ini membagikan tips untuk tampilan blush on yang lebih natural. Yuk, ikuti step-stepnya!

Buat Base Riasanmu Menjadi Dewy

Potret model dengan dewy skin
Dewy Skin/pinterest/theprettyhonest

Base menjadi langkah penting dalam rutinitas makeup kita. Pemilihan dasar riasan yang tepat akan menentukan hasil akhir dari makeup kita. Para penata rias Hollywood sepakat bahwa hasil riasan yang baik membutuhkan base yang halus dan lembap. Jika kalian lebih menyukai hasil akhir matte, maka menggunakan moisturizer atau primer yang melembapkan menjadi step penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Makeup artist Naoko Scintu merekomendasikan untuk menggunakan sheet mask sebelum menggunakan makeup agar kulit terhidrasi maksimal. Sir John, penata rias penyanyi Hollywood Beyoncé, memiliki cara lain. Ia akan mengaplikasikan lagi pelembap setelah foundation. Hal ini akan membantu blush on terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit.

Pilih Blush On dengan Formula yang Halus dan Sesuai Shade Kulitmu

Macam-macam blush on powder
Blush On/freepik.com

Memilih shade blush on yang sesuai dengan kulit kita juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Naoko Scintu menyarankan untuk memilih warna blush on yang tidak lebih dari dua hingga tiga tingkat lebih gelap dari warna semu natural kita. Untuk tampilan yang lebih berdimensi, Naoko Scintu akan menggunakan warna yang lebih gelap di pipi bagian dalam, lalu menggunakan warna yang lebih terang di pipi bagian luar.

Produk blush on dengan tekstur krim dan liquid stain, akan lebih sesuai untuk second-skin look. Sedangkan untuk tampilan "Teflon face" dari penyanyi Beyoncé, Sir John akan menambahkan blush on powder untuk menambah warna dan daya tahan yang lebih lama.

Terus Blend dan Blend

Macam-macam jenis dan kegunaan beauty blender
Beauty Blender/pinterest/ColourPopCo

Penata rias dari Tracee Ellis Ross dan Cara Delevingne, Romy Soleimani, lebih menyukai mengaplikasikan blush on dengan jarinya. Cara ini dapat membantu kita merasakan pipi kita dan membuat semu pipi muncul lebih alami karena adanya sirkulasi. Ia juga menggunakan brush kecil untuk membaurkan ujung-ujungnya dengan gerakan melingkar. Sedangkan Sir John akan menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan blush on sebelum menyapukan blush on powder menggunakan brush.

Aplikasikan dari apples cheeks menuju ke arah luar, lalu menuju ke pelipis dan turun ke tengah untuk memberikan kesan hangat.

Akhiri dengan Sentuhan Kilau

Macam-macam warna highlighter powder
Highlighter/pinterest/allure.com

Menggunakan cream highlighter akan membuat tampilan blush mu lebih berkesan. Soleimani menggunakan highlighter pada bagian atas wajah dan menambahkan pelembap untuk kilau ekstra. Scintu memiliki cara lain yaitu dengan mengaplikasikan highlighter gel di tulang pipi dan pangkal hidung. Sir John lebih memilih mengaplikasikan setting mist yang tidak hanya mengunci riasan dan membuat kulit kenyal tetapi juga memberikan kilau pada makeup.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id