sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jenis Brush Makeup yang Harus Dimiliki Pemula

Intan Kumala | Jumat, 29 Jul 2016 02:00 WIB
Jenis Brush Makeup yang Harus Dimiliki Pemula
caption
Kuas makeup cukup diandalkan untuk mempermudah dalam mengaplikasikan kosmetik. Hasilnya membuat makeup lebih rata, rapi, dan lebih halus. Namun jenis makeup brush yang begitu beragam seringkali membuat kita bingung saat memilih. Terutama bagi makeup pemula yang baru saja belajar makeup. Tak perlu khawatir, berikut beberapa makeup brush yang perlu kamu pertimbangkan.

1. Foundation Brush


Bentuk foundation brush biasanya agak pipih dengan ujung yang sedikit melengkung. Bentuk ini bisa digunakan bila kamu menginginkan hasil coverage yang merata pada seluruh wajah. Namun ada beberapa kuas untuk alas bedak yang bentuknya bulat tapi ujungnya lebih rata untuk hasil yang lebih ringan.

Pemakaian foundation memang diperbolehkan menggunakan jari tangan. Tapi bila kamu menginginkan wajah yang lebih halus sebaiknya gunakan kuas terutama untuk jenis liquid foundation. Enggak hanya untuk foundation, kuas ini juga bisa digunakan untuk pemakaian BB cream. 
 


Foto: https://www.maccosmetics.com/product/13805/285/Products/Brushes-Tools/Brushes/Face-Brushes/190-Foundation-Brush

2. Eyeshadow Brush


Untuk merias mata pilih kuas yang memiliki bulu halus dan nyaman. Selain itu bisa menjangkau kelopak mata saat mengaplikasikan berbagai warna eyeshadow. Standarnya bentuk kuas untuk eyeshadow sedikit pipih dengan ujung yang membulat. Kuas eyeshadow yang tepat menjadi salah satu kunci makeup artist dalam mendapatkan riasan mata yang sempurna. 
 


Foto: https://www.vincentlongo.com/22-large-eyeshadow-brush.html

3. Blending Brush


Untuk mendapatkan riasan mata yang cantik kamu juga perlu memiliki blending brush. Fungsinya untuk membaurkan eyeshadow agar bisa memberikan gradasi warna yang menarik. Perbedaannya dengan eyeshadow brush, bentuk kuasnya lebih bulat dengan ujungnya yang melengkung. 
 


Foto: https://www.beautologies.net/blending-brush/

4. Powder Brush


Menyempurnakan riasan dengan aplikasi bedak tabur memang cukup penting. Daripada menggunakan spons yang membuat bedak menempel, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk bedak. Hal ini bisa membuat tampilan wajah jadi lebih natural. Powder brush memiliki bulu-bulu sintetik yang bisa membuat bedak lebih rata tanpa terkesan tebal di wajah. Bentuk kuasnya besar dengan bulu yang padat dan ujungnya melengkung. Powder brush tak hanya bisa digunakan untuk bedak, tapi juga blush.
 


Foto: https://www.elianto.biz/face-powder-brush-h-01s

5. Blusher Brush


Bila kamu ingin memiliki kuas sendiri untuk blush, gunakan blusher brush. Bentuk kuasnya miring dan agak meruncing untuk memudahkan saat mengaplikasikan warna blush pada permukaan pipi. Kuas ini juga bisa digunakan untuk contour powder dalam mempertegas tulang pipi. Jadi penggunaan kuasnya lebih multifungsi. 
 


Foto: https://www.youniqueproducts.com/products/view/US-52001-01#.V4iaBlfRsXo
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id