sign up SIGN UP

MAKE-UP

Jangan Asal Pilih, Inilah Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit

ira syafira | Kamis, 20 May 2021 21:30 WIB
Jangan Asal Pilih, Inilah Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit
caption
Jakarta -

Blush on atau perona pipi merupakan salah satu riasan wajah yang bisa menjadikan penampilanmu tampak lebih segar. Mengaplikasikan blush on bisa membuat area sekitar pipi menjadi lebih merona sehingga seseorang akan terlihat lebih fresh dan awet muda.

Walaupun demikian, kamu harus memahami tips dan trik dalam memilih blush on yang sesuai dengan warna kulitmu. Pasalnya, hal ini penting diperhatikan agar hasil riasanmu tetap terlihat natural. Jika kamu salah dalam memilih warna, maka bisa-bisa rona wajahmu menjadi kusam. Nah, berikut Beautynesia telah merangkum tips yang bisa kamu perhatikan agar tidak salah lagi dalam memilih blush on.

1. Kulit Putih

foto: Kulit putih
foto: Kulit putih/instagram.com/@3ce_official

Untuk kamu yang memiliki kulit putih, sebetulnya tidak perlu khawatir dalam memilih warna blush on. Warna kulitmu cenderung cocok dengan segala jenis warna blush on yang ada. 

Namun, kamu disarankan memilih blush on yang memiliki varian warna lembut seperti soft pink, peach, atau light coral. Pilihan warna blush on tersebut akan membuat tampilan kulit cerahmu terlihat lebih menyegarkan dan memberi kesan yang manis. Cara pengaplikasiannya bisa dengan brush tipis-tipis agar terlihat lebih natural di kulit.

2. Kulit Kuning Langsat

foto: Kuning langsat/instagram.com/@rachgoddard
foto: Kuning langsat/instagram.com/@rachgoddard

Pemilik warna kuning langsat cenderung memiliki undertone kuning yang hangat. Warna kulit ini biasanya dimiliki oleh orang dari Asia, tidak terkecuali dari Indonesia.

Nah, untuk warna kulit ini, agar kecantikanmu lebih terpancar maka kamu bisa memilih blush on berwarna peach, coral, atau soft fuchsia. Warna-warna tersebut akan menyatu dengan rona alami kulitmu dan mampu memberi efek glowing sehingga wajah tidak terlihat kusam. Jika kamu ingin mengenakan riasan untuk tema glam dan bold, kamu bisa coba memilih warna plum dengan sentuhan shimmer agar senyum manismu menjadi lebih sempurna.

3. Kulit Sawo Matang

foto: Sawo matang/instagram.com/@zendaya
foto: Sawo matang/instagram.com/@zendaya

Pemilihan blush on untuk kulit sawo matang cukup berbeda dengan warna skin tone lainnya. Warna kulit cokelat yang tidak terlalu gelap akan cocok dipadukan dengan blush on berwarna rose, mauve, atau peach kecoklatan. Selain itu, pemberian warna bronze juga bisa memberi dimensi di wajah sekaligus membuatnya lebih merona.

Kamu perlu ingat, hindari warna-warna terlalu cerah seperti baby pink, karena warna tersebut bisa membuat penampilanmu tampak tidak natural dan tidak menyatu dengan skin tone kamu. 

4. Kulit Gelap

foto: Kulit gelap/instagram.com/@missusa
foto: Kulit gelap/instagram.com/@missusa

Bagi kamu pemilik warna kulit gelap atau tan, bisa banget mencoba untuk memilih blush on dengan warna yang cenderung bold seperti merah bata, orange kemerahan, atau bronze. Warna-warna tersebut akan membuat pipimu menjadi lebih merona dan terlihat sempurna dengan warna skin tone milikmu.

Jika kamu ingin mencoba terlihat eksotis, jangan ragu mencoba blush on bernuansa merah dengan sentuhan ungu. Namun, untuk mempertahankan hasil yang natural, cukup gunakan secara tipis-tipis dan menyesuaikan dengan riasan wajah lain agar tidak berlebihan.

So, itulah beberapa tips yang perlu kamu ingat ketika memilih warna blush on yang sesuai dengan skin tone-mu. Jangan sampai salah pilih, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id