sign up SIGN UP

MAKE-UP

Kumpulan Kolaborasi Unik antara Brand Makeup X Makanan: Support Produk Lokal

Nisrina Salsabila | Minggu, 20 Jun 2021 19:00 WIB
Kumpulan Kolaborasi Unik antara Brand Makeup X Makanan: Support Produk Lokal
caption

Maraknya strategi marketing dari brand makeup dengan menggandeng brand makanan dalam industri kosmetik lokal rupanya menghasilkan respon positif. Keunikan yang ditonjolkan dari segi konsep dan desain kemasan selalu berhasil mengundang rasa kekepoan para beauty enthusiast atas produk tersebut. Di sisi lain, kolaborasi ini merupakan wujud saling dukung antar brand di Indonesia, agar kreativitas dari industri lokal semakin berkembang.

Dari kelima produk makeup kolaborasi di bawah ini, mana yang telah kamu miliki dan jadi favoritmu?

1. Dear Me Beauty X Yupi

kolaborasi makeup terunik
Eyeshadow palette Dear Me Beauty X Yupi/Foto: Instagram.com/dearmebeauty

Yupi nggak cuma bikin happy untuk dimakan, tapi dia juga bisa bikin kamu tambah cantik melalui kolaborasi tergemas antara Dear Me Beauty dan Yupi. Juni 2021 ini, Baby Bears Eyeshadow Palette menghadirkan 25 shades warna-warni dalam berbagai tekstur yang bisa kamu eksplor. Selain kemasan baby bears-nya yang super cute, formulanya juga ringan, buttery, blendable, non-creasing, tahan lama, serta pigmentasinya intens dalam sekali poles.

Pada kolaborasi sebelumnya, Dear Me Beauty terinspirasi dari Yupi Strawberry Kiss dan Yupi Burger untuk mengeluarkan Perfect Matte Lip Coat YUPI Collection. Terdiri dari empat warna, kamu dapat merasakan sensasi aroma Yupi yang dioleskan pada bibir. Too cute to be missed!

2. Dear Me Beauty X SASA

kolaborasi makeup terunik
Koleksi Dear Me Beauty X SASA/Foto: Instagram.com/dearmebeauty

Kali ini Dear Me Beauty mentransformasikan penyedap masakan SASA menjadi produk kosmetik liquid lipstick, eyeshadow palette, dan loose powder. Tak perlu meragukan segi kemasan, nuansa SASA terasa kental melalui aksen putih, merah, dan ornamen border.

Perfect Matte Lip Coat mengandung argan oil untuk membuat bibirmu tampak plumpy. Teksturnya ringan dan creamy, serta formulanya ultra pigmented, tahan lama, dan transferproof. Poles tampilan matamu menggunakan MSG Eyeshadow Palette untuk tampilan pagi dan malam. Terakhir, set makeup dengan Airy Poreless Powder yang mampu menahan minyak dan samarkan imperfection pada wajah.

 

3. Upmost Beauté X Tolak Angin

kolaborasi makeup terunik
Eyeshadow palette Upmost Beauté X Tolak Angin/Foto: Instagram.com/upmostbeaute

Honey Glazed Eyeshadow Palette merupakan buah kerjasama dari Upmost Beauté dan Tolak Angin. Menariknya, nama-nama shade dalam palette terinspirasi dari bahan-bahan yang terkandung dalam Tolak Angin. Sebut saja, Mint, Honey, Ginger, Clove, Turmeric, Fennel, Tamarind, dan Cinnamon.

Mereka juga menghadirkan Upmost X Tolak Angin PR Package yang dijual secara eksklusif dan terbatas. Isinya antara lain: Honey Glazed Eyeshadow Palette, Tolak Angin sachet dan permen, tote bag, pouch, sleeping eye mask, stiker tempel, dan bantal mini.

4. Mizzu x Biskuit Khong Guan

kolaborasi makeup terunik
Face Palette dari Mizzu x Biskuit Khong Guan/Foto: Instagram.com/mizzucosmetics

Tenang, Khong Guan yang satu ini isinya bukanlah rengginang yang bikin zonk, kok. Sebab, ini adalah Khong Guan Face Palette, kolaborasi terbatas antara Mizzu dan biskuit Khong Guan.

Produk ini terdiri dari 3 warna pigmented yang universal, jadi bisa kamu multifungsikan sebagai blush on, highlighter, dan eyeshadow. Nama ketiga shade-nya unik banget, ada Baba, Papa, dan Daddy. Wah, selama ini figur bapak pada kaleng ada di dalam Khong Guan Face Palette!

5. Jarte Beauty X Kokumi

kolaborasi makanan terunik
Creamy Tint Jarte Beauty X Kokumi/Foto: Instagram.com/jartebeauty

Bisa bayangkan manis nan lucunya minuman Kokumi jika dijadikan produk lip cream? Jarte Beauty terinspirasi dari menu minuman Kokumi yang paling terkenal untuk menghasilkan Creamy Tint dengan semi matte finish.

Hadir dalam shade Okinawa (nude brown) dan Unicorn (mauve peach), lip cream ini bahkan memiliki aroma yang serupa dengan minuman tersebut, loh! Produknya diformulasikan dengan warna yang pekat serta mengandung vitamin E dan shea butter untuk menutrisi bibir. Cocok banget jadi rekomendasi produk makeup bagi remaja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id