sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ladies, Begini Cara Pakai Pensil Alis yang Benar Menurut Ahli Sulam Alis

Lulu Lukyani | Kamis, 17 Jun 2021 20:30 WIB
Ladies, Begini Cara Pakai Pensil Alis yang Benar Menurut Ahli Sulam Alis
caption
Jakarta -

Cara menggunakan pensil alis akan sangat menentukan bagaimana bentuk alis membingkai wajahmu. Bentuk alis pun harus disesuaikan dengan proporsi wajah. Kemudian, warna pensil alis yang dipakai harus dicocokkan dengan warna kulit dan warna rambut agar tidak kontras. Bagi yang sudah terbiasa merias wajah, memakai pensil alis tentu bukan lagi proses yang sulit. Namun, bagi yang tidak terbiasa, cara memakai pensil alis yang benar kerap kali membingungkan.

Bukannya membentuk alis yang sesuai dengan wajah, cara pakai pensil alis yang salah justru bisa membuat wajahmu tampak seperti Shin Chan.

Cara memakai pensil alis yang benar

Ilustrasi memakai pensil alis.
Ilustrasi memakai pensil alis/Freepik

Kalau kamu ingin tahu cara pakai pensil alis yang benar, ahli sulam alis, Anggie Rassly, memberikan sejumlah tips penting. Kepada Wolipop, Anggie membagikan cara menggunakan pensil alis yang benar dan kesalahan-kesalahan yang harus dihindari. Berikut adalah cara memakai pensil alis yang benar agar wajah terbingkai dengan sempurna.

1. Bagian depan jangan terlalu tebal

Menurut Anggie, menggunakan pensil alis dengan sama tebal dari depan ke belakang akan membuat penampilan tidak natural. “Jangan ngeblock di depan ya. Bagian depan bisa dirapihin dengan gerakan ke atas mengikuti alis kita satu persatu,” ujar Anggie.

2. Pilih warna pensil alis yang tepat

Pilihlah warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut asli dan tone kulit wajah agar hasilnya tidak kontras. Jika warna pensil alis terlalu terang, pemakaiannya cenderung lebih tebal sehingga alis akan terlihat mengkilap dan tidak natural.

3. Sesuaikan dengan bentuk alis asli

Banyak orang yang membentuk alis hanya disesuaikan dengan bentuk wajah. Menurut Anggie, ada banyak faktor yang memengaruhi bentuk alis seseorang. Yang paling penting, pastikan untuk membentuk alis sesuai dengan bentuk alis asli karena akan sesuai dengan proporsi wajah. Membentuk alis yang rapi akan membuat wajah terlihat mendekati golden ratio atau ukuran proposionalnya.

Cara menggunakan pensil alis a la Anggie ini akan membantumu membentuk alis dengan benar hingga wajah tampak semakin menawan. Jangan lupa untuk sering berlatih memakai pensil alis agar hasil yang dibentuk pun semakin sempurna dan natural.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id