sign up SIGN UP

MAKE-UP

Makeup Mudah dan Cepat, Cocok untuk Online Meeting

Dimitrie Hardjo | Kamis, 01 Jul 2021 13:15 WIB
Makeup Mudah dan Cepat, Cocok untuk Online Meeting
caption
Jakarta -

Kamu kembali work from home akibat melonjaknya kasus COVID-19? Work from home memang ada dampak positif dan negatifnya. Walaupun interaksi sosial jadi berkurang dan rentan burnout, biasanya dengan work from home orang - orang jadi lebih efisien waktu karena tidak ada mobilitas. Tidak jarang ditemukan karena semua pekerjaan dilakukan di rumah, kamu jadi bangun tepat sebelum conference call dimulai.

Mungkin beberapa pekerjaan tidak mewajibkan on camera, namun tidak jarang juga kita perlu untuk menampilkan wajah kita di layar. Jika demikian, tentu saja kamu harus tampak siap dan fresh, tanpa memberikan kesan “muka bantal”. Biar kamu terlihat segar walaupun di rumah aja, simak makeup simple dan cepat yang bisa kamu lakukan di rumah ini, yuk!

1. Mulai dengan Kulit yang Terhidrasi

Menggunakan face mist untuk menghidrasi kulit.
Menggunakan face mist untuk menghidrasi kulit. Foto: unsplash.com

Sebelum menggunakan makeup, jangan lupa untuk menggunakan skincare terlebih dahulu, kemudian spray dengan hydrating mist. Kulit yang terhidrasi memberikan glow yang alami. Setelah itu, kamu siap untuk menggunakan makeup.

2. Concealer Pada Area - Area yang Butuh Kontur

Gunakan concealer untuk kontur wajah dan menutup flaws.
Gunakan concealer untuk kontur wajah dan menutup flaws. Foto: pinterest.com/coco'steaparty/

Menggunakan foundation akan memakan waktu ketika meeting kamu akan dimulai dalam 5 menit. Karena itu, gunakan concealer untuk menutup dark spots, dark circles, serta sedikit kontur untuk memberikan dimensi pada wajah, seperti bawah mata, bawah alis, hidung, sisi bibir. Ratakan dengan alat makeup yang kamu punya, baik beauty blender maupun brush, atau dengan jari. 

3. Rapikan Alis dan Gunakan Maskara

Merapikan alis dan menggunakan maskara.
Merapikan alis dan menggunakan maskara. Foto: unsplash.com

Area mata akan sangat mempengaruhi keseluruhan penampilanmu, bahkan pada kamera dengan kualitas rendah sekalipun. Kamu perlu membuat makeup yang membuat kamu tampak “bangun” dengan merapikan alis brow gel atau menggambarnya dengan pensil alis jika perlu. Lalu, gunakan maskara setelah kamu jepit bulu mata menggunakan penjepit untuk memberikan perbedaan yang signifikan pada matamu. 

4. Tinted Lip and Cream Blush

Lip and blush cream.
Lip and blush cream. Foto: instagram.com/houseofhur/

Produk makeup yang multifungsi semakin mudah ditemukan dan akan menyelamatkanmu ketika dikejar - kejar waktu. Seperti produk cream blush yang bisa kamu gunakan untuk memberikan rona pada pipi, gunakan sedikit sebagai eyeshadow, serta pada bibir agar tidak terlihat pucat.



(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id