sign up SIGN UP

MAKE-UP

Penyebab Eyeliner Luntur dan Merusak Tampilan Eye Makeup

Retno Wulandari | Sabtu, 25 Jul 2020 15:30 WIB
Penyebab Eyeliner Luntur dan Merusak Tampilan Eye Makeup
caption
Jakarta -

Eye makeup memang menjadi point utama yang harus memiliki tampilan sempurna di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Ya, bagian mata yang menjadi titik fokus orang-orang ketika melihat kamu jangan sampai rusak karena eyeliner yang sedang kamu gunakan luntur tiba-tiba, Ladies. Berikut penyebab eyeliner luntur yang perlu kamu hindari!

1. Eyeliner Tidak Waterproof

Penyebab Eyeliner Luntur
Eyeliner Tidak Waterproof/Freepik.com

Penyebab utama kenapa eyeliner mudah luntur padahal belum lama diaplikasikan adalah produk yang digunakan tidak waterproof. Agar eyeliner yang kamu gunakan tidak mudah luntur karena keringat maupun air, gunakanlah produk eyeliner berkualitas tinggi dan waterproof.


2. Tidak Menggunakan Primer Eyeshadow

Penyebab Eyeliner Luntur
Tidak Menggunakan Primer Eyeshadow/Freepik.com

Kehadiran primer tidak hanya dibutuhkan untuk menutupi permasalahan pada wajah lho, Ladies. Bagian lainnya, seperti kelopak mata juga membutuhkan primer khusus eyeshadow agar hasil dari eye makeup lebih sempurna, khususnya eyeliner. Primer eyeshadow yang diaplikasikan ke seluruh kelopak mata hingga area eyeliner berfungsi untuk membuat eyeliner tahan lama dan tidak luntur.

3. Sebelum Menjepit Bulu Mata

Penyebab Eyeliner Luntur
Sebelum Menjepit Bulu Mata/Freepik.com

Mengaplikasikan eyeliner sebelum menjepit bulu mata merupakan kesalahan fatal yang perlu kamu hindari, Ladies. Jika eyeliner lebih dulu kamu aplikasikan, maka akan rusak dan luntur akibat menjepit bulu mata. Oleh sebab itu aplikasikan eyeliner setelah menjepit bulu mata yaLadies.

4. Tidak Melakukan Layering

Penyebab Eyeliner Luntur
Tidak Melakukan Layering/Freepik.com

Kegunaan dari layering adalah untuk membuat eyeliner yang kamu gunakan melekat lebih sempurna pada garis mata sehingga tidak mudah luntur. Nah, penyebab lain yang membuat eyeliner luntur adalah tidak mengaplikasikan eyeliner secara layering. Tips melakukan layering yang benar adalah memberikan jeda pada layer pertama sebelum menimpanya dengan layer kedua.

5. Tidak Menggunakan Setting Spray

Penyebab Eyeliner Luntur
Tidak Menggunakan Setting Spray/Freepik.com

Bukan rahasia umum lagi mengenai fungsi dan kegunaan dari setting spray pada makeup. Meskipun kegunaannya mampu mengunci makeup agar awet seharian, nyatanya masih banyak wanita yang mengabaikan produk satu ini lho. Efeknya tidak hanya berimbas pada complexion, tapi eyeliner juga akan mudah cepat luntur, Ladies. Untuk menghindari tampilan eye makeup kamu rusak karena eyeliner luntur, sebaiknya gunakan setting spray ya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id