sign up SIGN UP

MAKE-UP

Pesan Mendalam di Balik Barbie & Doll Makeup Challenge yang Viral

Anindya Milagsita | Selasa, 04 Aug 2020 19:27 WIB
Pesan Mendalam di Balik Barbie & Doll Makeup Challenge yang Viral
caption

Ladies, berbagai video yang ditampilkan lewat aplikasi TikTok kini seringkali viral dan hangat diperbincangkan ya. Enggak terkecuali deretan video makeup tutorial ataupun makeup challenge yang sukses mencuri perhatian. Seperti TikTok challenge Barbie girl yang belum lama ini jadi fenomena.

Berbagai content creator pun banyak yang melakukan challenge ini dengan ciri khasnya masing-masing. Tapi ada dua sosok content creator yang videonya di TikTok viral dan sukses panen pujian. Mereka adalah Jharna Bhagwani dan Janine Intansari.

Lewat Tiktok challenge dengan mengusung konsep karakter boneka ini, ternyata ada pesan di balik itu semua yang ingin disampaikan lho. 


Mengenal Sosok Jharna Bhagwani

Koleksi foto sosok cantik Jharna Bhagwani beauty influencer yang jago banget makeup.
Jharna Bhagwani/sumber: www.instagram.com/jharnabhagwani/

Jharna Bhagwani mulai dikenal publik setelah video Lathi challenge miliknya viral dan sukses mencuri perhatian. Lewat video yang dikemas dengan konsep kental akan nuansa budaya dan dihiasi wajah cantik gadis 17 tahun ini, banyak yang mencoba untuk mengikuti challenge ini. Bahkan video Lathi challenge miliknya udah ditonton lebih jadi 16 juta kali di instagram pribadinya @jharnabhagwani.

Sebenarnya jauh sebelum viralnya Tiktok challenge Lathi ini, Jharna sering banget membuat berbagai video seputar makeup lho. Mulai dari makeup cantik sampai makeup karakter yang epic pernah dibuatnya. Skill makeup Jharna yang jago dengan hasil super cantik, membuatnya dikagumi dan panen pujian dari netizen. 

Barbie Makeup Challenge ala Jharna

Potret challenge makeup barbie girl ala Jharna yang viral dan punya pesan mendalam.
Barbie Girl Challenge ala Jharna/sumber: www.instagram.com/jharnabhagwani/

Belum lama ini si cantik Jharna kembali memukau lewat Barbie girl challenge yang dibawakannya. Memakai dress pink dengan rambut blonde, Jharna Bhagwani tampil super cantik bak Barbie di video. Video TikTok viralnya yang mengusung Barbie girl challenge ini bahkan udah ditonton lebih dari 14 juta kali di instagram dengan lebih 23 ribu komentar dihiasi oleh netizen.

Banyak netizen yang memuji kecantikan dan skill maekup Jharna kali ini. Selain itu pesan yang ingin disampaikan Jharna Bhagwani lewat video TikTok challenge ini pun sukses menyita perhatian lho. 

Video Barbie girl challenge ala Jharna Bhagwani ini memperlihatkan sosok gadis dengan kecantikan naturalnya. Kemudian berlanjut dengan polesan makeup yang dipakainya membuat kecantikan si gadis lebih memukau bak Barbie. Tapi karena merasa enggak puas dengan tampilan wajahnya, si gadis pun memutuskan buat plastic surgery alias bedah plastik. Di iringi lagu 'Barbie Girl' yang dinyanyikan oleh Aqua.

Nah diakhir video justru diperlihatkan wajah sosok gadis yang terlihat cantik natural dan dengan polesan makeup membuat kencantikannya makin terpancar. Dihiasi senyum manisnya dengan diiringan lagu yang justru berubah jadi 'Not Your Baby Girl' milik Ava Max.

[Gambas:Instagram]

Lewat video Barbie girl challenge ini Jharna ini menyampaikan pesan khususnya buat para perempuan untuk selalu mencintai diri sendiri. Love yourself. Seperti yang kita tahu standar kecantikan di masyarakat dari dulu sampai sekarang menyebut kalau sosok Barbie sebagai yang ideal. Wajah yang cantik dan tubuh proporsional sempurna, meski sebenarnya menggambarkan sosok yang enggak realitis tetap jadi patokan kecantikan sampai kini. 

Jharna ingin menebar kesadaran tentang cinta dan penerimaan diri yang terkadang sulit dilakukan oleh banyak wanita. Jangan jadikan standar kecantikan orang lain berpengaruh pada diri kita dan justru memaksakan diri untuk mengikuti standar yang berlaku di masyarakat. Karena bagaimanapun kamu itu cantik, spesial, dan unik. Itulah perasaan yang diharapkan tiap seorang wanita menatap ke cermin dan melihat dirinya. 

Jharna Bhagwani juga menekankan kalau ia sama sekali enggak menyinggung soal bedah platik. Ia sepenuhnya mendukung dan mengangumi sebuah proses medis yang dilakukan.

Jharna menekankan kalau ia percaya keputusan buat melakukan bedah plastik dilakukan atas dasar kemauan diri sendiri, jangan sampai terjadi karena paksaan orang lain seperti bullying ataupun harus mengikuti standar kecantikan di masyarakat. Buat kamu yang penasaran ingin melihat video Barbie girl challenge ala Jharna Bhagwani bisa langsung kunjungi instagram pribadinya @jharnabhagwani, Ladies. 

Mengenal Sosok Janine Intansari

Koleksi foto Janine Intansari beauty influencer cantik yang punya skill makeup mumpuni.
Janine Intansari/sumber: www.instagram.com/janineintansari/

Selanjutnya ada sosok cantik lain yang sukses menyita perhatian berkat makeup challenge yang dibuatnya. Ia adalah Janine Intansari sosok content creator yang juga memiliki skill makeup jago dan bikin kagum. Mengusung konsep 'weird is the new kawaii', sosoknya seringkali tampil dengan sentuhan makeup yang manis tapi kharismatik.

Enggak jarang juga wanita berusia 27 tahun ini, menampilkan makeup yang nyentrik dan unik. Sama seperti Jharna, Janine Intansari juga sukses membawakan video TikTok challenge seputar boneka yang viral. Doll challenge yang ditampilkan Janine berbeda dengan milik Jharna, ladies. Lewat challenge ini, Janine justru membawakan karakter boneka dengan nuansa seram dan juga dark lho.

Barbie Makeup Challenge ala Janine

Potret makeup challenge barbie girl ala Janine yang punya pesan mendalam buat perempuan.
Barbie Girl Makeup ala Janine/sumber: www.instagram.com/janineintansari/

Janine Intansari sukses membawakan TikTok challenge yang memukau lewat skill makeup-nya yang jago. Doll challenge berhasil menyita perhatian publik karena memberikan nuansa yang baru dalam berbagai pilihan video TikTok viralJanine berhasil memunculkan karakter boneka gadis cilik dengan aura menyeramkan sekaligus menyedihkan.

Lewat challenge ini Janine mengangkat sebuah dongeng zaman dahulu yang mengatakan kalau anak kecil keluar rumah sendirian di hari yang gelap akan diculik dan dijadikan sebuah boneka. Sosok Doll Maker atau Si Pembuat Boneka suka menculik anak kecil laki-laki atau perempuan buat diubah menjadi sebuah boneka.

Video yang dibuat oleh Janine menggambarkan sosok gadis cilik yang berubah jadi boneka dan dimiliki oleh Si Pembuat Boneka itu. Gadis cilik terlihat sedih karena harus dikurung dan menjadi milik Si Pembuat Boneka selamanya. Setitik harapan pun muncul dengan hadirnya sosok Kitsune Knight atau Si Topeng Rubah. Tapi ternyata harapan justru tak seindah kenyataan.

[Gambas:Instagram]

Doll challenge yang diciptakan Janine ini dibagi ke dalam 3 episode video. Di mana masing-masing videonya ada narasi singkat yang menggambarkan keadaan yang terjadi. Selain efek makeup, editing video, dan akting pemainnya yang memukau. Janine juga sukses membawakan cerita yang bagus dan menarik dengan sentuhan horor. Diiringi lagu 'Ego' milik Willy William.

Penceritaan dan penyajian doll challenge ala Janine Intansari ini sukses mendapat beragam pujian dari netizen lho. Banyak yang mengaku penasaran dan meresa creepy saat mengikuti episode demi episode video TikTok viral dari Janine ini. Buat kamu yang penasaran ingin melihat doll challenge ala Janine Intansari bisa langsung mengunjungi instagram pribadinya @janineintansari ya, Ladies. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id