sign up SIGN UP

MAKE-UP

Punya Tangan yang Tremor? Ikuti Cara Ini Agar Eye Makeup Terlihat Sempurna

Astari Dewi Larasati | Kamis, 31 Dec 2020 10:00 WIB
Punya Tangan yang Tremor? Ikuti Cara Ini Agar Eye Makeup Terlihat Sempurna
caption
Jakarta -

Bagi orang yang tangannya mantap dan sehat mungkin tidak pernah memikirkan hal ini. Lain halnya dengan penderita tremor dimana kondisi tangannya gemetar tanpa sadar. Biasanya disebabkan oleh kondisi neurologis, kerusakan sistem saraf, atau efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi.

Khususnya bagi wanita yang ingin mengaplikasikan makeup mata mulai dari eyeliner, maskara, eyebrow dan eyeshadow, pekerjaan ini menjadi hal yang tidak mudah karena hasil makeup akan terlihat berantakan. Semakin gemetar maka akan semakin sulit mendapatkan hasil makeup maksimal. Namun ada beberapa cara mengatasinya sebagai berikut.

Pilih ruangan makeup yang tepat

Pilih tempat yang bisa duduk nyaman dengan cermin yang cukup dekat.
Pilih ruangan makeup yang tepat/pinterest.com/makeupadventures

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempertimbangkan ruangan makeup. Pilih tempat yang bisa duduk nyaman dengan cermin yang cukup dekat. Jadi tidak perlu tegang dan memiliki waktu yang cukup lama untuk memakai eye makeup. Namun jika tidak ada, bisa menggunakan kaca kecil sehingga mudah dipegang dan fokuskan ke arah mata. Jangan lupa menyangga siku tangan supaya tremor tidak terlalu parah.

Perhatikan desain produk makeup

Coba gunakan produk dan alat makeup yang memiliki desain kemasan ramah genggaman.
Perhatikan desain produk makeup/freepik.com

Dengan tangan yang tremor, melakukan segala hal jadi butuh waktu cukup lama. Seperti saat memakai makeup, akan butuh waktu untuk mengambil, membuka, hingga memegang produk. Untuk mengatasi hal ini, coba gunakan produk dan alat makeup yang memiliki desain kemasan ramah genggaman. Selain itu, pilih produk berat dan besar yang bisa dibuka tanpa banyak tenaga. Hindari palette magnet serta ramping lalu eyeshadow kecil dan hanya punya satu warna.

Modifikasi makeup agar mudah digenggam

Hal ini bertujuan agar makeup lebih mudah untuk digenggam.
Modifikasi makeup agar mudah digenggam/pinterest.com/amazon

Jika tidak ingin membeli produk makeup baru, bisa mengatasinya dengan memodifikasi makeup yang sudah ada. Hal ini bertujuan agar makeup lebih mudah untuk digenggam. Selain itu, bisa meletakkan karet gelang di ujung kuas makeup untuk menciptakan gesekan dan membantu menahannya. Bahkan bisa menempelkan pop socket yang biasa dipakai untuk handphone di beberapa produk makeup.

Lakukan eye makeup pada langkah pertama

Karena eye makeup memakan waktu lama, coba lakukan pada langkah awal sebelum tangan tremor.
Lakukan eye makeup pada langkah pertama/freepik.com

Eye makeup merupakan salah satu langkah yang memakan waktu lama. Jadi bagi yang mempunyai tremor, bisa melakukannya pada langkah pertama sebelum hal lainnya. Cara ini dilakukan agar memakai eye makeup masih bisa dengan berbagai teknik dan tangan masih dalam keadaan normal atau tremor yang belum terlalu parah. Sehingga akan menghasilkan eye makeup sempurna dan tidak berantakan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id