sign up SIGN UP

MAKE-UP

Rahasia Glass Skin Makeup Sempurna ala Cewek Korea

Sylvia Yuliasar | Senin, 18 May 2020 00:00 WIB
Rahasia Glass Skin Makeup Sempurna ala Cewek Korea
caption
Untuk yang hobi menonton drama Korea biasanya sudah tak asing dengan tampilan makeup ini. Yup, glass skin makeup memang tengah digemari di Korea sejak dua tahun ke belakang.

Mirip dengan tren dewy makeup yang memiliki hasil akhir yang glowing, ternyata perbedaan glass skin makeup adalah minimnya penggunaan makeup yang berat seperti foundation dan hanya mengandalkan moisturizer juga CC Cream. Sehingga glowing yang ditampilkan lebih menonjolkan kecantikan kulit alami. Ingin membuat tampilan ala eonni-eonni Korea ini? Yuk ikut langkah-langkahnya berikut ini!


1. Pastikan Kulitmu Sudah Siap




Foto: https://www.freepik.com/

Apapun gaya makeup yang akan kamu buat, pastikan dulu kulitmu sudah siap menerimanya. Kesiapan kulit ini dimulai dengan menggunakan beberapa skincare seperti toner, essence, serum, moisturizer dan sunscreen sebelum akhirnya menggunakan makeup. 


2. Gunakan Makeup Base yang Ringan




Foto: https://www.freepik.com/

Seperti yang disebutkan di atas, foundation bertekstur matte memang dihindari dalam gaya makeup ini. Selain itu foundation yang berbentuk krim dan memiliki coverage yang tinggi juga tidak cocok digunakan. Gunakanlah makeup base yang ringan seperti cushion foundation atau tinted moisturizer yang membuat kulit lebih bernapas dan memberikan efek natural. 



3. Sedikit Concealer




Foto: https://www.freepik.com/

Dengan hasil natural yang dihasilkan makeup base mu tadi, kamu perlu menutupi kekurangan kulitmu dengan membubuhkan sedikit concealer. Kamu bisa menggunakan shade concealer yang sama dengan warna kulit mu agar tak terlihat belang.


4. Pilih Blush dan Highlighter Berbentuk Cair




Foto: https://www.freepik.com

Untuk pemilihan blush, kamu bisa menggunakan yang bertekstur cair atau krim agar lebih mudah dibaurkan dan menghasilkan kesan kulit yang bercahaya alami. Gunakan sedikit demi sedikit lalu baurkan dengan spons agar warnanya lebih menyatu.

Setelah itu kamu bisa membubuhkan highlighter yang juga berbentuk cair dengan warna universal, persis di tulang pipi dan tulang alis.


5. Tidak Perlu Menggunakan Bedak Kecuali...




Foto: https://www.freepik.com/

Dengan tampilan yang sudah cukup glowing tadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan bedak, karena itu malah akan membuat hasil akhirnya matte. Tapi, kalau kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu bisa menggunakan bedak tipis-tipis di area T alias T-zone saja ya.


6. Mata yang Sparkling




Foto: https://www.freepik.com/

Semua sudah tampak berkilau, tingga bagian mata yang dikerjakan. Gunakan eyeshadow berjenis shimmer untuk efek yang lebih berikilau lagi. Warna yang lembut seperti peach atau pink bisa kamu gunakan agar semakin mirip artis Korea.


7. Efek Lembut Untuk Bagian Bibir




Foto: https://id.pinterest.com/

Lipstik nude atau matte kesayanganmu harus disingkarkan dulu kali ini. Gunakan lipstik dengan tekstur akhir yang basah untuk menunjang efek glowing yang menyeluruh. Warna pilihan yang cerah seperti pink dan coral bisa kamu pilih sebelum memulas lip gloss untuk finishing look-nya.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id