sign up SIGN UP

MAKE-UP

Rekomendasi 3 Cleansing Balm Lokal yang Efektif Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh!

Neysa Alicia | Rabu, 27 Jan 2021 14:15 WIB
Rekomendasi 3 Cleansing Balm Lokal yang Efektif Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh!
caption

Hai, Beautynesian! Membersihkan wajah dari kotoran, debu, polusi, dan make up setelah melakukan aktivitas seharian merupakan hal yang sangat penting. Agar wajah bersih maksimal, dianjurkan untuk melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah menggunakan produk tertentu sebelum mencucinya menggunakan sabun wajah.

Ada banyak jenis produk yang bisa digunakan untuk tahapan cleansing. Salah satunya adalah cleansing balm yang mulai populer akhir-akhir ini. Buat kamu yang tertarik mencoba cleansing balm, Beautynesia punya rekomendasi tiga macam cleansing balm dari brand lokal!

1. Fanbo All In One Deep Cleansing Balm

Fanbo All In One Deep Cleansing Balm / Foto: instagram.com/fanbocosmetics
Fanbo All In One Deep Cleansing Balm / Foto: instagram.com/fanbocosmetics

Sebagai salah satu brand make up legendaris di Indonesia, Fanbo selalu berupaya mengikuti tren dan perkembangan zaman. Seperti tahun lalu, Fanbo mengeluarkan produk pembersih wajah berupa cleansing balm yang diberi nama Fanbo All In One Deep Cleansing Balm.

Sesuai namanya, produk ini diklaim dapat membersihkan make up yang bold dan waterproof secara mendalam hingga ke pori-pori. Tidak cuma membersihkan, cleansing balm ini juga dapat melembabkan dan mengurangi kemerahan pada wajah.

Cleansing balm ini memiliki tiga varian sesuai kebutuhan kulit, yaitu tea tree oil untuk kulit berminyak, sakura extract untuk kulit kering, dan lemon extract untuk kulit normal.

2. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm 

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm / foto: dearmebeauty.com
Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm / foto: dearmebeauty.com


Dear Me Beauty, brand lokal yang semakin banyak peminatnya ini, juga punya cleansing balm, loh. Selain memiliki kemasan dengan warna yang cantik, Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Cleansing Balm ini terdiri dari dua varian, yaitu peach dan honey. Tidak jauh berbeda dengan cleansing balm pada umumnya, cleansing balm ini memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah.

Yang istimewa dari cleansing balm ini, kamu cukup membutuhkan waktu 30 detik untuk membersihkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. 

3. Klei & Clay Calming Cleansing Balm 

 

Klei and Clay Calming Cleansing Balm / foto: kleiandclay.com
Klei and Clay Calming Cleansing Balm / foto: kleiandclay.com

Mungkin masih asing dengan brand lokal yang satu ini. Tapi, Klei &Clay merupakan salah satu produk perawatan wajah lokal yang telah berdiri pada tahun 2017 lalu, lho. Meskipun terbilang baru, kualitas produk Klei & Clay tidak perlu diragukan. Salah satu produk favorit mereka adalah Klei & Clay Calming Cleansing Balm.

Produk pembersih wajah ini mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit, seperti shea butter dan geranium oil yang tinggi antioksidan sehingga dapat membersihkan sekaligus melembabkan wajah. Oh iya, cleansing balm ini juga mampu memberi efek menenangkan pada kulit.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id