sign up SIGN UP

Review Cushion dari Brand Lokal Somethinc, Ada Kandungan Skincarenya Juga!

Rani Mutiara | Sabtu, 26 Jun 2021 11:15 WIB
Review Cushion dari Brand Lokal Somethinc, Ada Kandungan Skincarenya Juga!
caption
Jakarta -

Cushion seringkali menjadi alternatif dari foundation untuk daily make up. Hal ini dikarenakan cushion cenderung lebih ringan dan mudah diaplikasikan. Nah, salah satu brand skincare lokal 'Somethinc' ternyata juga mengeluarkan cushion mereka, 'Somethinc Copy-Paste Breathable Mesh Cushion' yang diklaim berbeda dengan cushion pada umumnya. Penasaran dengan bentuk dan hasil pemakaiannya? Langsung aja baca review-nya disini!

Kemasan

Untuk kemasannya bisa dibilang unik karena jarang sekali kita melihat kemasan cushion berbentuk rounded-square, bahkan puff-nya juga berbentuk rounded-square. Selain itu, cushion ini juga super duper ringan dan travel-friendly.

mesh vs sponge | pict from instagram.com/somethincofficial
mesh vs sponge | pict from instagram.com/somethincofficial

Salah satu kelebihan dari cushion ini yaitu mereka tidak menggunakan sponge seperti pada cushion umumnya, melainkan mereka menggunakan mesh yang bentuknya seperti jaring-jaring kecil. Alasan Somethinc lebih memilih mesh daripada sponge yaitu supaya pemakaian produknya lebih hemat dan higienis. Hal ini dikarenakan mesh menyerap lebih sedikit produk daripada sponge, sehingga produk tidak cepat habis terserap sebelum digunakan. Selain itu, penggunaan mesh ini juga diklaim untuk mencegah adanya bakteri yang menempel dan berkembang di dalamnya.

Kandungan dan Klaim

For your information, Cushion Somethinc merupakan #1st Local HYBRID Mesh Cushion yang artinya cushion ini bukan hanya make up, tetapi juga memiliki kandungan skincare di dalamnya. Berikut adalah list dari full ingredients-nya :

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Cyclohexasiloxane, Iron Oxides (CI 77492), Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Iron Oxides (CI 77499), Betaine, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragrance(Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine

Selain ada kandungan sunscreen dengan SPF 33 PA++, cushion Somethinc juga memiliki kandungan utama yang manfaatnya bisa dilihat di gambar berikut :

Main Ingredients | pict from instagram.com/somethincofficial
Main Ingredients | pict from instagram.com/somethincofficial

Shade

Kelebihan lain dari cushion Somethinc yaitu mereka tersedia dalam 12 pilihan shades yang sudah dirancang khusus untuk berbagai warna kulit orang Indonesia. Shades tersebut antara lain :

12 Shades Cushion Somethinc | pict from instagram.com/somethincofficial
12 Shades Cushion Somethinc | pict from instagram.com/somethincofficial
  • PERLE : Light – Pink Undertone (Cool)
  • BIJOUX : Light – Yellow Undertone (Warm)
  • NINA : Light - Neutral UndertoneSERENE : Light -
  • Serene Undertone (Cool)CHARLOTTE : Medium - Neutral Undertone
  • ÉCLAIR : Medium - Pink Undertone (Cool)
  • COCO : Medium - Yellow Undertone (Warm)
  • ALTER : Medium - Neutral Undertone
  • GODDESS : Medium - Yellow Undertone (Warm)
  • TIFFANY : Dark - Yellow Undertone (Warm)
  • PAWN : Dark - Yellow Undertone (Warm)
  • PENNY : Dark - Pink Undertone (Cool)

Tekstur

Tekstur Cushion Somethinc | Pict : beautynesia.id/ranimutiaraa
Tekstur Cushion Somethinc | Pict : beautynesia.id/ranimutiaraa

Sesuai dengan namanya, 'Breathable', Cushion Somethinc ini sudah mendapatkan sertifikasi 'Non-Comedogenic', sehingga tidak akan menyumbat pori-pori di kulitmu. Teksturnya juga ringan serta buildable, dimana ketika diaplikasikan berulang kali tidak akan terasa berat dan tetap terlihat natural.

Coverage dan Finish

Untuk coveragenya sendiri yaitu medium to high coverage. Jika kamu tidak memerlukan extra coverage, penggunaan 1 lapis akan sangat cukup menutupi noda gelap di wajahmu. Namun, jika kamu membutuhkan coverage yang lebih maksimal, kamu bisa melapisinya hingga 2-3 kali. Tidak perlu takut hasilnya terlalu dempul, karena finish dari cushion ini sangat natural dan tidak dempul seperti memakai bedak berlebihan (skin-like). Cushion ini juga memiliki finish glowing skin, dimana kulit akan kelihatan lebih sehat ketika menggunakan cushion ini. 

Cara Menggunakan

Tekan puff secara perlahan ke mesh cushion. Ambil secukupnya dan tap-tap ke wajah secara perlahan secara bertahap pada setiap lapisnya. Jangan menggeser penggunaan puff-nya supaya hasil make up mu tidak cakey. Selain itu, supaya tetap terjaga kebersihannya, bersihkan puff cushion secara rutin.

Pengalaman Penggunaan

Hasil Penggunaan 1 Lapis | Pict : beautynesia.id/ranimutiaraa
Hasil Penggunaan 1 Lapis | Pict : beautynesia.id/ranimutiaraa

Di gambar tersebut aku menggunakan shade NINA untuk light skin with neutral undertone. Untuk pengaplikasiannya hanya 1 lapis tapi menurutku sudah cukup untuk mengurangi mata pandaku dan noda-noda gelap lainnya. Tekstur dan pori-pori juga menjadi lebih tersamarkan dan aku suka dengan finish-nya yang sangat natural dan membuat kulit kelihatan sehat. Untuk coverage lebih extra di bagian bawah mata, kamu bisa apply beberapa lapis hingga mata panda bisa tertutupi dengan sempurna.

Harga

Cushion ini dibandrol dengan harga normal Rp 185.900. Selain dijual dalam kemasan full-set, cushion Somethinc juga dijual dalam bentuk refill sehingga kamu bisa lebih menghemat budget dalam pembelian selanjutnya. Cushion ini bisa ditemukan dengan mudah baik di sosial media maupun di e-commerce kesayanganmu. So, jangan lupa cobain, ya!

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id