sign up SIGN UP

Tak Lekang Waktu, 6 Produk Makeup Murah Jaman Dulu yang Kini Masih Jadi Incaran! Kamu Sudah Coba yang Mana?

Rani Mutiara | Kamis, 26 Aug 2021 16:30 WIB
Tak Lekang Waktu, 6 Produk Makeup Murah Jaman Dulu yang Kini Masih Jadi Incaran! Kamu Sudah Coba yang Mana?
caption

Meskipun sekarang sudah semakin banyak pilihan makeup baru yang bisa dicoba, tapi ternyata masih ada beberapa makeup jaman dulu alias jadul yang masih sering diincar oleh banyak orang. Selain karena murah, makeup jaman dulu juga dinilai kualitasnya tidak kalah bagus.

Penasaran makeup jaman dulu apa yang masih sering dicari? Yuk kita bahas disini, Beauties!

1. Kelly Pearl Cream alias Bedak Kelly

Kelly Pearl Cream | Foto : Shopee/Keyword
Kelly Pearl Cream | Foto : Shopee/Keyword "Kelly Pearl Cream"

Bedak yang satu ini masih sering menjadi incaran terutama untuk mereka yang usianya di atas 30 tahun. Selain itu, bedak Kelly ini juga sempat viral di sosial media karena harganya yang murah tapi memberikan manfaat yang tidak kalah dari bedak-bedak lainnya.

Bedak ini hanya dibanderol dengan harga Rp7 ribu sampai dengan Rp15 ribu untuk ukuran 15 gram. Banyak orang yang meragukan keamanan kandungan bedak Kelly karena harganya yang sangat murah. Namun ternyata bedak ini sudah terdaftar di BPOM sehingga sudah dipastikan aman dan tidak mengandung merkuri.

Alasan yang menyebabkan bedak Kelly ini bisa memiliki harga yang sangat murah yaitu karena kemasannya yang sangat sederhana dan pembuatan bedaknya juga belum menggunakan teknologi canggih seperti bedak-bedak jaman sekarang. Tentu saja, karena belum menggunakan teknologi canggih, bedak Kelly ini akan terasa sedikit lengket dan kurang nyaman di wajah. Namun tetap worth it kok untuk dicoba!

2. Bedak Tabur Marcks

Bedak tabur Marcks | Foto : instagram/marckscosmeticind
Bedak tabur Marcks | Foto : instagram/marckscosmeticind

Dibandingkan dengan Kelly, popularitas bedak Marcks jauh lebih tinggi karena bukan hanya digunakan oleh mereka yang berumur 30 ke atas, namun juga remaja.

Bedak yang dikeluarkan oleh Kimia Farma ini sudah dipastikan aman bahkan juga sering direkomendasikan dokter untuk kulit berminyak. Harganya berkisar di antara Rp12 ribu hingga Rp18 ribu untuk ukuran 40 gram.

Selain murah, bedak ini juga tersedia dalam berbagai macam warna dan sekarang juga sudah ada versi bedak padatnya. Sehingga lebih mudah dan aman jika dibawa bepergian. Super praktis, ya, Beauties! Tidak heran jika sampai sekarang masih sering menjadi incaran.

3. Bedak Fanbo

Bedak jadul Fanbo | Foto : Shopee/Keyword
Bedak jadul Fanbo | Foto : Shopee/Keyword "Bedak Fanbo"

Pernahkah kamu melihat kemasan bedak ini di meja rias nenekmu? Bedak yang satu ini memang masih sering menjadi incaran hingga saat ini. Desainnya yang sangat jadul dengan ilustrasi wanita di sebelah kiri menjadi ciri khas dari bedak Fanbo ini.

Harganya pun sangat murah! Dengan ukuran 120 gram, bedak ini hanya dihargai Rp12 ribu saja! Itulah mengapa masih banyak yang mengincar keberadaan bedak jadul satu ini.

4. Viva Face Powder Satin Smooth

Bedak tabur sachet Viva Face Powder Satin Smooth | Foto : Viva Cosmetics
Bedak tabur sachet Viva Face Powder Satin Smooth | Foto : Viva Cosmetics

Siapa yang nggak asing dengan bedak legendaris satu ini? Harganya hanya Rp2.500 saja per sachetnya dan gampang ditemukan dimanapun termasuk di toko grosir.

Bentuknya seperti bedak tabur biasa dengan aroma yang khas dan tersedia dalam shade natural, pink, bahkan kuning pengantin. Sepertinya sekarang ini udah jarang banget, ya, Beauties, ditemukan bedak tabur kemasan sachet seperti Viva Face Powder Satin Smooth ini. Itulah mengapa bedak satu ini memiliki ciri khas tersendiri.

5. Pensil Alis Viva

Pensil alis Viva Cosmetics | Foto : Viva Cosmetics
Pensil alis Viva Cosmetics | Foto : Viva Cosmetics

Pensil alis yang satu ini masih sering diincar oleh banyak orang, bahkan beberapa beauty vlogger juga masih sering menggunakan pensil alis ini. Ada yang menjual pensil alis ini dengan harga belasan ribu, namun ada juga yang menjualnya dengan harga Rp20 ribu-an. Pensil alis Viva ini terdiri dari tiga pilihan warna yaitu hitam, coklat tua dan coklat dengan intensitas warna yang lumayan pekat. 

6. Red-A Lipstick

Red-A Lipstick | Foto : Viva Cosmetics
Red-A Lipstick | Foto : Viva Cosmetics

Jaman dulu, orang-orang belum terlalu mengenal banyak jenis lipstick seperti lip gloss, lip cream, lip mousse dan lain-lain. Mereka hanyalah mengenal istilah lipstick dan kemasannya juga kebanyakan berupa lipstick putar seperti biasanya.

Salah satu lipstick jadul yang masih eksis hingga sekarang yaitu Red-A Lipstick. Lipstick ini memiliki varian warna yang sangat lengkap mulai dari merah, pink, nude, oranye, ungu dan warna-warna yang lebih bold atau gelap. Meskipun jadul, kandungan pada lipstick satu ini tidak kalah jauh dengan lipstick jaman sekarang.

Lipstick ini mengandung Squalane, Avocado Oil & Shea Butter yang menjaga bibir tetap lembab dan mencegah bibir pecah-pecah. Selain itu, lipstick ini juga diperkaya oleh Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi bibir dari efek negatif radikal bebas. Lipstick jadul ini masih dapat ditemukan di supermarket, apotek dan online store dengan harga Rp16-ribuan.

Itulah 6 produk kosmetik jaman dulu yang murah dan masih sering diincar hingga saat ini. Kamu sendiri sudah pernah cobain yang mana nih, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id