sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Fresh Saat Bukber Virtual dengan Tutorial Makeup dari Kiara Leswara

Anastasia Martina | Sabtu, 01 May 2021 10:00 WIB
Tampil Fresh Saat Bukber Virtual dengan Tutorial Makeup dari Kiara Leswara
tutorial makeup untuk bukber virtual ala kiara leswara/ foto: kiara leswara youtube channel

Bukber atau buka puasa bersama menjadi tradisi yang identik dengan bulan Ramadan. Sayangnya, masa pandemi bikin kita nggak bisa berbuka puasa bersama di luar. Sebagai gantinya, kita bisa melakukan bukber secara virtual. Dengan begitu, silaturahmi bisa tetap terjalin.

Walaupun hanya bukber virtual, bukan berarti kita harus tampil ala kadarnya, lho, Ladies. Kita juga bisa kok tetap tampil segar dengan bantuan makeup!

Buat Ladies yang lagi cari referensi makeup look untuk menghadiri bukber virtual, kamu bisa contek tutorial makeup ala beauty vlogger Kiara Leswara nih! Asyiknya lagi, produk yang dipakai bisa didapat dengan harga yang terjangkau, yaitu di bawah Rp 400.000. Yuk, kita contek gaya makeup ala Kiara Leswara berikut ini!

Aplikasikan corrector di bawah mata

aplikasikan corrector
aplikasikan corrector/kiara leswara youtube channel

Pertama, Kiara mengaplikasikan corrector untuk menutupi lingkaran gelap di bawah mata. Untuk correctornya, Kiara menggunakan lipstik, yaitu Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick shade 11 Sunkissed Jeju. Dengan harga Rp 43.000, kamu sudah bisa mendapatkan lipstik yang cantik ini!

Pakai concealer untuk menyamarkan noda di wajah

pakai concealer
pakai concealer/kiara leswara youtube channel

Selanjutnya, pakailah concealer untuk menyamarkan noda di wajah. Dalam video ini, Kiara menggunakan Pixy UV Whitening Concealing Base. Menurutnya, concealer berbentuk stik ini mudah dibaurkan ke kulit sehingga nyaman dipakai. Aplikasikan concealer dengan beauty blender yang lembap untuk hasil yang natural. Oiya, concealer seharga Rp 39.000 ini juga bisa dipakai sebagai foundation, lho.

buffing brush
buffing brush/kiara leswara youtube channel

Kalau Ladies butuh extra coverage, Ladies bisa mengaplikasikan concealer dengan buffing brush di area wajah yang membutuhkan.

Set dengan powder foundation

set dengan powder foundation
set dengan powder foundation/kiara leswara youtube channel

Set seluruh produk complexion tadi dengan bedak. Kiara menggunakan powder foundation dari Wardah Colorfit Mattifying Powder. Powder foundation seharga Rp 84.000 ini mampu membuat tampilan wajah lebih smooth dan memberikan coverage. Aplikasikan powder foundation dengan powder brush.

Gunakan pensil alis untuk membentuk alis

gunakan pensil alis
gunakan pensil alis/kiara leswara youtube channel

Kemudian, bentuklah alis dengan pensil alis berwarna cokelat untuk hasil makeup yang natural. Kiara menggunakan pensil alis dari Venus Eyebrow Automatic Brown. Isi alis dengan cara diarsir untuk riasan yang tampak soft dan youthful. Setelah diarsir, rapikan alis dengan spoolie. Terakhir, aplikasikan concealing base untuk mempertegas bentuk alis. Harga pensil alis ini cukup terjangkau, lho, yaitu Rp 42.000 saja.

Mata

makeup mata
makeup mata/kiara leswara youtube channel

Untuk makeup matanya, gunakan warna-warna matte yang natural. Kiara mengaplikasikan beberapa eyeshadow dari palette Saint by Sandra La Palette yang memiliki enam warna. Keenam warna ini bisa digunakan sebagai eyeshadow, bronzer, contour, blush, dan highlighter. Palet multifungsi ini bisa Ladies dapatkan seharga Rp169.000. Cukup affordable, kan?

makeup mata
makeup mata/kiara leswara youtube channel

Pertama, Kiara mengaplikasikan shade Le Beige di kelopak mata dan bagian bawah mata. Kemudian, aplikasikan shade Brun (cokelat) di kelopak hingga bagian atas. Untuk tampilan makeup yang lebih bold, Ladies bisa sapukan shade Terre (terracotta) di bagian tulang alis. Terakhir, sapukan warna shimmer di bagian inner corner.

bulu mata palsu
bulu mata palsu/kiara leswara youtube channel

Tahap makeup mata berikutnya adalah mengenakan bulu mata palsu. Kiara menggunakan bulu mata dari Flaire Lashes Luxury Faux Lash FL-J.

Bronzer dan contour

bronzer dan contour
bronzer dan contour/kiara leswara youtube channel

Aplikasikan shade Le Beige dari Saint by Sandra La Palette sebagai bronzer dan contour. Gunakan bronzer dan contour di bagian bawah tulang pipi dan dagu untuk memberikan dimensi pada wajah.

Blush on

blush on
blush on/kiara leswara youtube channel

Masih menggunakan palet yang sama, Kiara menggunakan shade Bebe yang memiliki nuansa coral pink sebagai blush on untuk pipi yang tampak segar merona.

Bibir

makeup bibir
makeup bibir/kiara leswara youtube channel

Last but not least, Kiara memulaskan Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick untuk menyempurnakan tampilannya.

kiara leswara
kiara leswara/kiara leswara youtube channel

Ini dia hasil akhir dari makeup tutorial untuk bukber virtual ala Kiara Leswara yang natural buat Ladies yang ingin tampil fresh saat bukber virtual nanti. Tutorial selengkapnya bisa dilihat di sini ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id