sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tampil Menawan Tanpa MUA saat Tunangan

Mei Nurul Hidayah | Rabu, 30 Sep 2020 18:00 WIB
Tampil Menawan Tanpa MUA saat Tunangan
caption
Jakarta -

Momen tunangan menjadi salah satu momen yang membahagiakan untuk menuju ke hubungan yang lebih serius. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk tunangan. Selain menyesuaikan busana dengan tema yang sesuai, tentu kamu akan memilih makeup yang sesuai. Nah, bagaimana jika kamu tunangan tanpa MUA? Yuk, simak tips makeup simple ala beautynesia untuk tunangan!

Mencari Referensi Makeup Simple untuk Tunangan

Referensi makeup tunangan
referensi makeup/instagram.com/ferdinawahyu

Sebelum memulai untuk eksekusi pada wajahmu, cobalah untuk mencari referensi makeup simple untuk hari bahagiamu. Meskipun tanpa MUA, kamu bisa mencari referensi yang sesuai dengan seleramu. Saat ini sudah tersedia berbagai referensi makeup simple untuk tunangan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu juga ya ladies!

Menyiapkan kosmetik dan beauty tools yang dibutuhkan

menyiapkan kosmetik dan beauty tools
beauty tools/freepik.com

Setelah mencari referensi makeup simple yang pas untukmu, kamu bisa menyiapkan kosmetik dan beauty tools yang kamu butuhkan. Tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Mengaplikasikan Toner

mengaplikasikan toner
toner/freepik.com

Pemakaian toner memang sangat penting sebelum memulai makeup. Toner akan membuat wajahmu semakin lembab dan membuat makeupmu lebih tahan lama. Kamu bisa mengaplikasikan toner dengan kapas dengan tap-tap di wajahmu. Namun, kamu juga mengaplikasikannya dengan telapak tangan, lalu tap-tap dengan lembut di wajahmu.

Memakai Primer Sesuai dengan Tipe Wajah

Meski tanpa MUA, kamu tetap bisa tampil flawless dan simple saat acara tunanganmu lho! Selain hemat budget, makeup tunangan tanpa MUA akan membuatmu dapat mengeksplorasi dirimu sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Untuk itu, pilihlah primer yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu agar sesuai dengan hasil yang kamu harapkan.

Pakailah Foundation Cair

memakai foundation cair
foundation/freepik.com

Untuk mendapatkan hasil makeup yang simple dan flawless, kamu bisa memilih foundation cair atau liquid foundation. Foundation jenis ini cukup ringan saat diaplikasikan di wajah. Nah, jangan lupa untuk memilih warna foundation yang sesuai dengan tone kulitmu. Jika kamu memilih warna foundation yang terlalu terang dari warna kulitmu, hal ini akan membuat wajahmu menjadi abu-abu.

Pakailah Concealer untuk Menutupi Kantung Mata

mengaplikasikan concealer
concealer/instagram.com/gurlgonegreen

Meskipun kamu makeup tanpa MUA, kamu tetap bisa tampil menawan. Ya, pakailah concealer untuk menutupi kantung mata dan garis-garis halus di bawah matamu. Dengan demikian kamu akan terlihat berbeda dari biasanya.

Memilih Pensil Alis Warna Coklat

memakai pensil alis coklat
eyebrow/freepik.com

Untuk mendapat tampilan makeup yang simple, kamu bisa memilih pensil alis warna coklat. Dengan memilih pensil alis coklat, alismu tentu akan tetap natural dan rapi.

Memakai Blush On dan Eye Shadow Natural

memakai eyeshadow natural
eyeshadow/freepik.com

Untuk tampilan makeup yang simple saat tunangan, kamu tak perlu sewa MUA lho! Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Nah, untuk riasan yang flawless dan simple saat tunangan, kamu bisa mengaplikasikan blush on dan eye shadow warna natural. Tentunya warna yang soft akan membuat riasanmu lebih kalem.

Memakai Eye Liner dan Bulu Mata Palsu

Memakai eyeliner
eyeliner/instagram.com/nuruladds

Meskipun kamu rias tanpa MUA, kamu tetap bisa tampil manglingi lho! Nah, cobalah untuk memakai eye liner yang berbeda dari biasanya. Selain itu, tetaplah untuk memakai bulu mata palsu. Tentunya pilihlah bulu mata palsu yang tipis dan ringan. Dijamin kamu akan tetap manglingi tanpa MUA.

 

Memakai Setting Powder Transparan

mengalikasikan setting powder
setting powder/freepik.com

Agar riasanmu tidak terkesan berat, kamu bisa memilih setting powder transparan atau translucent untuk mengcover wajahmu. Dengan begitu, penampilanmu akan tetap flawless dan simple.

Menata Hijab atau Rambut sesuai Kebutuhan

hair do untuk tunangan
hair do/instagram.com/inspirasi_kebaya

Di momen spesialmu ini, tetaplah menyesuaikan model hijab simple. Kamu bisa memilih bahan hijab silk sehingga meskipun simple tetap menawan. Jika kamu tak berhijab, kamu bisa menata rambutmu semenarik mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id