sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Tips Gelar Pertunangan Sederhana di Tengah Pandemi

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 24 Sep 2020 12:00 WIB
4 Tips Gelar Pertunangan Sederhana di Tengah Pandemi
caption
Jakarta -

Tunangan biasanya digelar beberapa waktu sebelum hari pernikahan. Namun tentunya, menggelar pertunangan saat pandemi seperti sekarang ini akan berbeda dari biasanya. Kamu enggak bisa mengundang banyak orang dan membuat acara yang meriah. Tapi, enggak usah khawatir! Yuk intip tips menggelar pertunangan yang sederhana namun tetap berkesan berikut ini.

Minta Bantuan Teman

Buatlah dekorasi yang sederhana dan tidak terlalu heboh. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan lampu tumblr, kertas karton, dan lain sebagainya untuk membuat dekorasi sederhana yang menarik.
Dekorasi/pinterest.com

Dekorasi dan dokumentasi memang sangat penting pada acara ini. Nah, jika ingin menggelar acara pertunangan yang sederhana, kamu bisa meminta bantuan teman. Buatlah dekorasi yang sederhana dan tidak terlalu heboh. Misalnya, kamu bisa memanfaatkan lampu tumblr, kertas karton, dan lain sebagainya untuk membuat dekorasi sederhana yang menarik. Selain itu, kamu enggak perlu merogoh kocek dalam untuk menyewa fotografer handal. Mintalah bantuan temanmu untuk mendokumentasikan momen pertunanganmu.

Undang Orang Terdekat

Di tengah pandemi seperti sekarang ini tentunya kita enggak bisa membuat acara yang terlalu ramai. Jadi, minimalisir tamu undanganmu dengan mengundang orang-orang terdekat saja. Misalnya seperti keluarga atau sahabat terdekatmu.
Pertunangan/freepik.com

Di tengah pandemi seperti sekarang ini tentunya kita enggak bisa membuat acara yang terlalu ramai. Jadi, minimalisir tamu undanganmu dengan mengundang orang-orang terdekat saja. Misalnya seperti keluarga atau sahabat terdekatmu. Selain mematuhi protokol, makin sedikit orang yang hadir justru akan membuat acara semakin khidmat lho. Nah, karena yang kamu undang hanya orang terdekat, kamu juga bisa meminimalisir budget dengan enggak mencetak surat undangan.

Barang Seserahan yang Bisa Dimanfaatkan Ketika Resepsi

Selain tukar cincin, pertunangan juga biasanya memberikan barang seserahan. Untuk meminimalisir budget, kamu bisa mengisi barang seserahan yang nantinya bisa digunakan kembali ketika resepsi pernikahan.
Seserahan/pinterest.com

Selain tukar cincin, pertunangan juga biasanya memberikan barang seserahan. Untuk meminimalisir budget, kamu bisa mengisi barang seserahan yang nantinya bisa digunakan kembali ketika resepsi pernikahan. Jadi, daripada memilih barang yang tak terpakai, kamu bisa memilih barang yang lebih bermanfaat untuk hari pernikahan. Misalnya alih-alih membeli sepatu hak biasa, kamu bisa memilih sepatu hak warna putih yang bisa digunakan ketika hari H pernikahanmu nanti.

Gunakan Kebaya yang Ada

Kamu bisa memanfaatkan kebaya lama yang kamu miliki. Lagipula, sayang kan kalau kamu membeli kebaya yang hanya digunakan sekali? Jadi lebih baik, manfaatkanlah kebaya yang ada untuk memangkas pengeluaran.
Pertunangan/freepik.com

Biasanya saat menjelang hari pertunangan, calon pengantin wanita akan mengenakan baju kebaya. Tapi, kamu enggak perlu menjahit atau membeli kebaya baru untuk acara pertunanganmu. Kamu bisa memanfaatkan kebaya lama yang kamu miliki. Lagipula, sayang kan kalau kamu membeli kebaya yang hanya digunakan sekali? Jadi lebih baik, manfaatkanlah kebaya yang ada untuk memangkas pengeluaran.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id