sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Make Up untuk Kamu yang Berkacamata

Allyoo Ri | Selasa, 29 Jun 2021 23:00 WIB
Tips Make Up untuk Kamu yang Berkacamata
caption
Jakarta -

Mengenakan make up untuk yang berkaca mata memang bukan hal mudah. Harus ada trik-trik khusus agar make up tidak jadi aneh dan bahkan rusak karena kaca mata yang kerap kali bergesekan dengan kulit wajah sepanjang hari.

Sering kali, beberapa memaksakan diri tidak mengenakan kaca mata demi makeup-nya tetap terjaga. Padahal kamu tidak perlu memaksakan diri seperti itu loh. Jika memang lebih nyaman mengenakan kaca mata, kamu tetap bisa mengenakan make up dan kaca mata sekaligus tanpa perlu khawatir. Bagaimana caranya? Yuk lihat tips di bawah ini!

Waterproof – Transferproof

Waterproof mascara
Waterproof mascara/pinterest by Macys

Untuk make up bagi yang berkaca mata, paling penting adalah pilih item make up yang waterproof dan transferproof. Ini dikarenakan batang kaca mata akan sering bergesekan dengan kulit, termasuk bagian pangkal hidung serta kaca.

Jadi,pilihlah base make up yang transferproof agar tidak hilang karena bergesekan dengan kaca mata. Maskara yang waterproof dan transferproof juga penting, karena bisa saja bulu matamu bergesekan dengan kaca dan membuatnya menempel.

Tunggu Kering Satu Persatu

Make up
Make up/pinterest by Make up allwomentalks

Saat make up untuk dikenakan dengan kaca mata, penting untuk menunggu kering satu persatu. Jangan langsung memakainya sekaligus, kamu harus lebih bersabar menunggu satu persatu item menempel dengan sempurna. Seperti eyeshadow dan eyeliner serta mascara yang berdekatan dengan kaca mata, harus dipastikan menempel dengan sempurna terlebih dahulu.

Mengatasi Kantong Mata dengan Concealer, Foundation, dan Bedak Tabur

Concealer
Memakai concealer/Pinterest by Cosmopolitan

Bagian lingkar kaca mata akan berdekatan dengan kantong matamu, dan bisa saja membuatnya jadi lebih jelas dengan garis di sekitarnya, untuk itu penting menyamarkannya menggunakan concealer lalu aplikasikan foundation sebagai base make up dan di set dengan bedak tabur.

Hindari Pakai Bulu Mata Palsu Panjang

Mascara
Mascara/Pinterest by Revelist

Kalau kamu pakai kaca mata, tentu sering menemukan struggle ketika bulu mata bergesekan dengan kaca. Apalagi jika kamu mengenakan mascara, maka gumpalan hitam sering kali menempel di bagian kaca. Hal ini akan jadi sangat tidak nyaman, untuk itu penting untuk mengenakan bulu mata palsu atau mascara yang tidak memperpanjang namun mempertebal saja. Tetap akan terlihat cantik namun nyaman ketika kamu kenakan.

Setting Spray

Setting spary
Setting spray/Pinterest by coverfx

Terakhir, kenakan setting spray! Ini agar make upmu lebih tahan lama, dan tidak perlu repot mencopot kaca mata terlalu sering. Aplikasikan ketika semua make upmu sudah selesai, dan semport tiga sampai empat kali, agar wajahmu terlihat lebih segar dan make up jadi tahan lama.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id