sign up SIGN UP

Tips Makeup Kondangan Flawless dan Awet Seharian Walau Pakai Masker

Nisrina Salsabila | Minggu, 28 Feb 2021 18:00 WIB
Tips Makeup Kondangan Flawless dan Awet Seharian Walau Pakai Masker
caption
Jakarta -

Hayo, siapa dari Ladies yang hampir tiap bulannya ada agenda datang ke pernikahan kerabat? Meski di situasi pandemi, acara pernikahan masih boleh digelar dengan mengikuti protokol kesehatan, salah satunya yakni memakai masker. Akan tetapi, hal itu terkadang bikin kita jadi maju mundur untuk pakai full makeup lantaran takut masker jadi kotor atau bahkan makeup-nya luntur.

Siasati keresahanmu tersebut melalui 9 tips makeup flawless anti luntur yang maskproof berikut ini. Dijamin ampuh, deh!

1. Preparasi Kulit Wajah

tips makeup kondangan
Wajah harus terhidrasi sempurna/Foto: Instagram.com/studiotropik

Pastikan kulit wajahmu telah terhidrasi dengan baik dengan skincare routine yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Lalu, gunakan primer atau setting spray sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun. Kamu bisa menggunakan Studio Tropik Priming Water atau Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer.

2. Concealer Hanya pada Area yang Perlu Disamarkan

tips makeup kondangan
Aplikasikan concealer dengan concealer brush/Foto: Instagram.com/jsmbeauty

Mengaplikasikan concealer sebelum foundation atau cushion di area yang perlu ditutupi adalah tips makeup agar wajahmu tampak mulus tanpa makeup tebal. Cukup berikan totol-totol kecil di area berjerawat atau hiperpigmentasi, kemudian bentuk segitiga terbalik untuk bawah mata yang menghitam. Manfaatkan concealer brush agar proses blending lebih mudah dan bisa menutup noda di wajah secara sempurna. ESQA Flawless Liquid Concealer atau L'Oreal Infallible More Than Concealer bisa jadi pilihanmu.

3. Pilih Cushion Full Coverage yang Ringan

tips makeup kondangan
Cover Cushion BLP punya daya cover yang tinggi/Foto: Instagram.com/blpbeauty

Penggunaan cushion kini lebih digemari daripada foundation karena sifatnya yang lebih ringan dengan coverage medium to full. Selain cushion, kamu juga bisa gunakan two way cake seperti L'Oreal Infallibel Pro-Matte yang ringan dan berdaya cover medium to full untuk meratakan warna kulit. Satu lagi, pastikan cushion dan bedak yang kamu pilih bersifat tahan lama, ya. Untuk cushion, cobalah Cover Cushion BLP.

4. Manfaatkan Cream Blush

Beres dengan cushion, kamu bisa lanjut ke tahap blush. Penggunaan cream blush berguna agar rona blush on tetap menempel pada tulang pipi walaupun kamu memakai masker. Blush on powder akan digunakan pada tahap selanjutnya agar warna blush on lebih terdefinisi. ESQA Radiant Cushion Blush dan Luxcrime Seamless Liquid Blush jadi rekomendasinya.

5. Set dengan Loose Powder

Bila kamu menggunakan cushion, jangan lupa set dengan bedak tabur secara tipis-tipis agar tidak terkesan dempul. Fokuskan pada area yang rentan berminyak dan crack seperti pada T-zone, dahi, dan garis senyum. Tipsnya, gunakanlah tappered powder brush agar hasilnya lebih flawless. Produk loose powder yang bisa kamu pilih ada SADA Lunis Micro Translucent Loose Powder juga Lookè Holy Smooth and Blur Loose Powder.

6. Kunci Complexion dengan Setting Spray

tips makeup kondangan
Set complexion dengan setting spray/Foto: Instagram.com/blpbeauty

Langkah ini bertujuan agar cushion dan bedak yang kamu pakai terlihat flawless. Untuk produknya, cobalah setting spray dari Makeup Fixer BLP atau Envygreen Hydration Lock Fix Spray. Pastikan setting spray sudah benar-benar kering di wajah sebelum kamu menambahkan produk lainnya.

7. Tips Lipstik Transferproof

Setelah itu, sapukan blush on powder untuk menegaskan dan mengunci warna blush on. Tips agar lisptik awet dan transferproof adalah, sehabis mengaplikasikan lipstik, tempelkan tisu atau blotting papper pada bibir untuk mengambil kelebihan produk. Lalu sapukan bibir dengan bedak tabur secara tipis-tipis menggunakan brush.

8. Set Kembali dengan Setting Spray

Tahap yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Penggunaan setting spray yang kedua kalinya berguna untuk mengunci keseluruhan makeup agar benar-benar menempel tahan lama seharian sekaligus memberikan flawless look. Coba dan buktikan saja, Ladies!

9. Pemilihan Masker yang Tepat

tips makeup kondangan
Masker KF94 meminimalisir makeup berpindah/Foto: Twitter.com/hyew_36pt

Tak bisa dipungkiri, noda makeup akan selalu menempel pada masker saat kita menggunakannya. Solusinya, kamu bisa gunakan masker jenis duckbill, KN95 atau KF94. Bentuknya yang moncong ke depan dapat meminimalisir lipstik yang transfer ke masker.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id