sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Membuat Aegyo Sal, Kantung Mata ala Korea yang Menawan

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 28 Sep 2020 15:00 WIB
Tips Membuat Aegyo Sal, Kantung Mata ala Korea yang Menawan
caption

Aegyo sal merupakan salah satu tren kecantikan ala Korea yang cukup menyedot perhatian. Bagaimana tidak, kantung mata yang biasanya disamarkan, malah dibuat dengan sengaja untuk memperoleh tampilan yang khas dan awet muda.

Semakin hari, tren ini semakin populer dan tidak sedikit pula yang memilih jalan pintas dengan melakukan operasi plastik agar bisa mendapatkannya. Namun, selain tindakan ekstrem tersebut, tentu saja kamu bisa membuatnya dengan bantuan makeup. Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Aegyo Sal

Aegyo sal memberikan ilusi mata tersenyum yang menawan
aegyo sal/instagram.com/ulzzang_face

Aegyo sal sendiri jika diartikan dari segi istilah memiliki arti seyuman mata. Hal ini memang cukup beralasan karena biasanya, saat seseorang tersenyum, lipatan kantung mata secara otomatis akan muncul.


Namun perlu digarisbawahi bahwa aegyo sal ini bukanlah kantung mata menjengkelkan seperti yang banyak dipikirkan orang selama ini. Aegyo sal ini merepresentasikan deposit lemak yang bisanya dimiliki oleh anak kecil dan juga remaja. Oleh sebab itu, seseorang yang memilikinya diidentikkan dengan tampilan awet muda.

Gunakan Aegyo Sal Maker untuk Menonjolkan Lipatan

Aegyo sal maker dibuat khusus untuk menghasilkan kantung mata ala Korea
aegyo sal maker/bukalapak.com

Tips pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan aegyo sal maker yang secara khusus dibuat untuk membuat ilusi kantung mata. Beberapa brand kosmetik dari Korea sudah mengeluarkan produk ini. Salah satu yang bisa kamu coba adalah produk Dear Girls. Produk ini akan membantu kamu untuk mendapatkan efek bayangan di bawah mata. Alhasil, mata akan terkesan lebih bersinar dan besar.

Cara pakainya juga cukup mudah, kamu bisa membuat outline terlebih dahulu dengan mengikuti garis kantung mata alami yang sudah kamu miliki. Jika sudah, lanjutkan dengan mengisi bagian menggunakan highlighter agar hasilnya lebih puffy dan sempurna.

Aplikasikan Eyeshadow Putih dan Shimmer

Aegyo sal bisa dibuat dengan eyeshadow putih dan shimmer
makek aegyo sal/Elle Jess/youtube.com

Selanjutnya adalah menggunakan eyeshadow putih dan juga shimmer. Ini menjadi alternatif bagi kamu yang belum memiliki aegyo sal maker. Cara membuatnya cukup mudah, mulai dengan mengaplikasikan eyeshadow putih di bagian bawah mata kemudian diikuti dengan pengaplikasian pencil eyeliner berwarna coklat matte. Jika sudah, silakan blend menggunakan cotton bud.

Menggunakan Tape Khusus

Membuat aegyo sal juga bisa dengan bantuan tape khusus
aegyo sal/Mariya Lee/youtube.com

Bagi kamu yang tidak begitu piawai untuk membentuk aegyo sal menggunakan item makeup, maka penggunaan tape alias selotip khusus bisa kamu coba. Bahkan, penggunaan produk ini akan membantu kamu memperlihatkan aegyo sal yang lebih dramatis mirip aslinya.

Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Setelah mengaplikasikannya, silakan tambahkan eyeliner warna putih maupun eyeshadow supaya kesan yang ditampilkan lebih natural.

Pakai Eyeshadow Stick

Eyeshadow stick menjadi alternatif untuk menghasilkan aegyo sal
eyeshadow stick/freepik.com

Eyeshadow stick juga bisa menjadi alternatif kamu untuk menghasilkan aegyo sal. Kuncinya adalah memilih warna eyeshaow yang senada dengan kulit kamu.

Cara membuatnya, aplikasikan eyeshadow di bagian bawah mata dan kelopak mata atau lebih tepatnya di bagian yang terdapat kantung mata alami.  Ini dilakukan supaya tampilannya lebih serasi dan bercahaya. Untuk melengkapinya, silakan aplikasikan highlighter. Dijamin akan lebih shiny.

Menggunakan Pensil Alis Warna Coklat

Menggunakan pensil alis warna coklat juga bisa untuk aegyo sal
eyebrow/frepik.com

Nah, tips terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan pensil alis warna coklat. Silakan buat outline di area kantung mata. Pemilihan warna coklat ini dimaksudkan supaya lebih mudah untuk diblend dengan warna kulit kamu.

Cara membuatnya juga tidak sulit. kamu tinggal tarik garis dengan bentuk melengkung mengikuti garis alami kantung mata kemudian aplikasikan eyeshadow putih sebagai isian. Jika sudah, silakan blend dengan jari supaya tampak natural.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id