sign up SIGN UP

MAKE-UP

Viral, Cara Membuat Alis Menggunakan Lem Bulu Mata! Hasilnya...

Esra Dopita | Kamis, 03 Sep 2020 15:15 WIB
Viral, Cara Membuat Alis Menggunakan Lem Bulu Mata! Hasilnya...
caption

Alis menjadi bagian wajah yang paling sulit dirias. Tak sedikit wanita yang kesulitan menggambar alis dengan sempurna dan terlihat natural. Ada saja kesulitan yang ditemui, dari bentuk alis yang tidak simetris, ketebalan, terlalu lebar, hingga terlalu tinggi.

Keberadaan alis menjadi bagian penting dari merias wajah. Alis yang sempurna tidak hanya membuat look makeup terlihat cantik, tapi juga menunjang penampilan. Tak heran, bila banyak bermunculan tutorial membuat alis dengan berbagai teknik. 

Pilih lem bulu mata dengan hasil akhir bening untuk membuat tutorial alis menggunakan lem bulu mata.
https://www.youtube.com/anggrainypuspa/

Teranyar, cara membuat alis menggunakan lem bulu mata. Cara ini tengah viral di kalangan pencinta makeup. Wah, kok bisa ya? Daripada terus penasaran, yuk simak tutorialnya di bawah ini.


Cara membuat alis menggunakan lem bulu mata sebetulnya sama dengan tutorial membuat alis pada umumnya. Bedanya, hanya mengaplikasikan lem bulu mata di alis. 

Lem bulu mata dapat membuat alis terlihat lebih rapi, tebal, dan lebih berisi. Aplikasi pada alis mata secara merata.
https://www.youtube.com/anggrainypuspa/

Sebelum membuat alis, ada beberapa alat yang perlu dipersiapkan seperti pensil alis, brush alis, lem bulu mata, dan concealer. Tutorial pertama yang dilakukan adalah menyisir alis menggunakan sisir khusus alis atau brush alis.

Setelah itu, aplikasikan lem bulu mata pada alis agar alis terlihat lebih rapi serta tebal. Lem bulu mata juga merapikan alis agar tidak "bangun" ketika diwarnai. Pilih lem bulu mata dengan hasil akhir bening. Kemudian rapikan alis dengan brush dan ambil pensil alis serta bentuk alis dari bagian tengah ke ekor. 

Setelah mengaplikasikan lem bulu mata, sisir atau rapikan alis menggunakan brush.
https://www.youtube.com/anggrainypuspa/

Pilih warna pensil alis yang sama dengan rambut alis agar hasilnya natural. Bisa pula memilih warna alis dua tingkat lebih terang dari warna rambut alis. Bila rambut alis gelap, pilih warna yang lebih terang seperti cokelat.

Sebelum membuat alis, kamu juga harus menentukan terlebih dulu bentuk alis yang diinginkan. Ingin bentuk ala wanita Korea atau alis ala bintang Hollywood. Disarankan tidak membuat garis tebal di pangkal alis dan isi bagian tengah alis secara tipis, lalu ke bagian ekor dengan sedikit lebih tebal demi mendapat hasil natural. 

Terakhir, aplikasikab concealer untuk merapikan rambut alis yang tidak terbentuk dan area alis.
https://www.youtube.com/anggrainypuspa/

Selanjutnya, sisir kembali alis dengan brush agar warna lebih merata dan terkesan ada gradasi. Terakhir, aplikasikan concealer untuk merapikan rambut alis yang tidak terbentuk juga area di sekitar alis. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit wajah atau satu tingkat lebih cerah dari wajah.

Taraaa, cara membuat alis memakai lem bulu mata telah selesai. Bagaimana, mudah bukan? Hasilnya, tentu alis terlihat natural karena tanpa adanya tambahan pensil alis. Namun bentuk alis terlihat rapi dan penuh. Tertarik coba teknik satu ini? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id