sign up SIGN UP

6 Film dengan Soundtrack Terbaik yang Akan Selalu Enak Didengar

Intan Dwi | Minggu, 18 Apr 2021 17:00 WIB
6 Film dengan Soundtrack Terbaik yang Akan Selalu Enak Didengar
caption

Apa jadinya jika film tanpa musik? Pasti akan hampa, karena soundtrack yang solid benar-benar akan membuat film itu juga menjadi sukses dan sudah ada banyak film yang membuktikannya. Karena penempatan lagu-lagu dalam film dengan sempurna dapat meningkatkan emosi, menambahkan efek dramatis atau membuat akhir bahagia yang sempurna.

Alasan itulah yang membuat kenapa film sangat membutuhkan soundtrack, para tim produksi film pun enggak sembarang dalam memilih lagu untuk film mereka. Berikut ini ada beberapa film yang memiliki soundtrack terbaik bahkan akan selalu didengarkan.

High School Musical (2006-2008)

[Gambas:Youtube]

Disney selalu berhasil dalam membuat film dengan soundtrack terkenal, salah satunya adalah High School Musical, dimana film ini benar-benar memiliki soundtrack yang enak didengar. Beberapa hits dalam film ini ada You Are The Music In Me, What Time Is It, I Want It All, We’re All In This Together dan Can I Have This Dance.

Film yang diperankan Zac Efron, Vanessa Hudgens, Ashley Tisdale dan Lucas Grabeel ini mereka enggak hanya beradu akting tetapi juga menyumbangkan suaranya. Ketika mendengarkan lagu-lagunya, dipastikan kamu juga akan ikut menarikannya seperti filmnya.

Mamma Mia! (2008)

[Gambas:Youtube]

Film ini memiliki cerita yang menarik, yaitu seorang gadis yang harus mencari ayah kandungnya dari ketiga pria yang sempat dengan sang ibu. Enggak hanya jalan ceritanya yang menarik, film ini juga memiliki soundtrack yang tak kalah menarik untuk didengarkan. Salah satu lagunya yang paling diingat adalah Dancing Queen dan Mamma Mia milik ABBA, pasalnya ketika mendengarkan rasanya juga ingin ikut menari.

500 Days of Summer (2009)

[Gambas:Youtube]

Selain memiliki chemistry yang apik antara Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschane, film ini juga jalan cerita yang nyata, seperti perasaan sedih dan senang layaknya pasangan di dunia nyata. Tak hanya itu, film ini juga memiliki faktor lain yang menjadikan film ini spesial, yaitu soundtrack yang enak didengerin.

Yap, film ini memang mengisahkan dua orang yang memiliki selera musik yang sama. Karena itu film ini diisi dengan soundtrack yang enak didengerin, seperti Us, Sweet Disposition, You Make My Dreams, Hero dan Here Comes Your Man, masih ada lagu lainnya yang sesuai dengan mood kamu.

La La Land (2016)

[Gambas:Youtube]

Dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling, film La La Land ini memiliki plot yang sederhana. Film ini menceritakan upaya Sebastian Wilder  (Ryan Gosling) dan Mia Dolan (Emma Stone) untuk mewujudkan mimpinya.

Karena ini merupakan film musical romantic komedi-drama, kamu akan melihat Emma Stone dan Ryan Gosling menari dan bernyanyi. Salah satu lagu yang pastinya akan selalu diingat adalah “City of Stars”, ditambah kamu bisa mendengarkan suara Ryan dalam lagu ini.

Guardians of The Galaxy vol 1 dan vol 2 (2014 & 2017)

[Gambas:Youtube]

Film Marvel yang satu ini memang dikenal memiliki soundtrack yang sangat enak ketika didengarkan. Pasalnya sang sutradara, James Gunn, sangat selektif dalam memilih soundtrack untuk filmnya ini. Pemilihan lagunya disesuaikan dengan cerita yang memiliki latar ditahun 80-an, karena itu film ini kental dengan musik era 70-80-an, seperti Ain't No Mountain High Enough, I Want You Back, Come and Get Your Love dan Hooked On A Feeling.

A Star Is Born (2018)

[Gambas:Youtube]

Romantisme Lady Gaga dan Bradley Cooper dalam film ‘A Star Is Born’, membuat banyak penonton yang berspekulasi keduanya berkencan. Pada akhirnya bukan itu masalahnya, tetapi soundtrack romantis untuk film tersebut yang benar-benar membantu menjual narasinya. Lagu yang berjudul “Shallow” merupakan soundtrack yang menonjol, bahkan hingga saat ini banyak orang yang masih rutin mendengarkan lagu ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id