sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Daftar Lagu yang Menginspirasi untuk Jadi Pribadi Lebih Baik

Jovita | Rabu, 09 Sep 2020 19:00 WIB
Daftar Lagu yang Menginspirasi untuk Jadi Pribadi Lebih Baik
caption

Beberapa lagu memang sengaja diciptakan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat. Setiap orang yang mendengarkannya bisa jadi pribadi yang lebih baik, terutama saat berada dalam kondisi yang terpuruk dan tidak baik-baik saja.

Berikut adalah rekomendasi lagu yang menginspirasi kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik.

1. Who Says - Selena Gomez

Selena Gomez/ Foto: Youtube.com/SelenaGomezVEVO
Selena Gomez/ Foto: Youtube.com/SelenaGomezVEVO

Kamu tentu tidak asing dengan Selena Gomez, seorang aktris sekaligus penyanyi papan atas yang banyak menulis lagu tentang cinta remaja. Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa Selena juga memiliki lagu yang menginspirasi dan bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih baik setelah mendengarkannya, lho.

Lagu tersebut berjudul Who Says yang dipopulerkan pada 2012 oleh penyanyi cantik satu ini. Melalui lagu ini, Selena mengajak pendengarnya untuk mencintai dirinya sendiri tanpa peduli dengan komentar negatif dari orang lain.

2. Lihat, Dengar, Rasakan - Sheila on 7

Sheila on 7/ Foto: Sheilaon7.com
Sheila on 7/ Foto: Sheilaon7.com

Beautynesian, apakah kamu termasuk Sheilagank? Jika kamu adalah fans sejati dari band populer ini, tentu kamu tidak asing dengan lagu berjudul lihat dengar dan rasakan. Lagu ini dipersembahkan oleh Sheila on 7 sebagai salah satu rekomendasi lagu yang menginspirasimu saat merasa terjebak dalam suatu masalah dan kehilangan arah hidup. 

Suara Duta sang vokalis yang sangat merdu dan menenangkan dipadu dengan musik khas Sheila on 7 bisa menciptakan efek rileks saat kamu mendengarkannya. Lewat lagu ini, SO7 mengingatkanmu untuk selalu memanjatkan doa kepada sang pencipta meskipun situasi hidup sering membuatmu lelah.

3. This is Me - Keala Settle

Keala Settle/ Foto: Imdb.com
Keala Settle/ Foto: Imdb.com

Sudah nonton film "The Greatest Showman" yang tayang di bioskop pada 2017 lalu? Di dalam film musikal ini banyak rekomendasi lagu yang bisa buatmu lebih bersemangat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, salah satunya This is Me yang dinyanyikan oleh Keala Sette, salah satu penyanyi yang juga adalah aktris dalam film tersebut.

Keala berperan menjadi tokoh anggota sirkus yang bertubuh besar dengan jenggot di wajahnya dan berperawakan seperti laki-laki. Melalui perannya, wanita cantik ini membawakan This is Me dengan vokal sekelas Broadway dan menghidupkan semangat pendengar agar berani tampil apa adanya. Lagu ini menyiratkan pesan bahwa setiap orang memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Untuk itu, kita harus tetap percaya diri meskipun lingkungan sekitar selalu mencibir.

4. Rehat - Kunto Aji

Kunto Aji/ Foto: Instagram.com/KuntoAjiW/Kunto Aji/ Foto: Instagram.com/KuntoAjiW// Foto: Jovita

Hampir semua lagu milik Kunto Aji di album Mantra Mantra benar-benar merupakan mantra ajaib untuk kamu yang mengalami masa kelam, seakan waktu berhenti di saat kelam itu. Salah satu rekomendasi lagu yang menginspirasi dan menenangkanmu adalah Rehat.

Lagu ini dirilis pada tahun 2018 mengisahkan tentang seseorang yang berusaha menguatkan  dirinya menghadapi permasalahan yang ada. Melalui lagu ini Kunto Aji ingin menyampaikan pesan bahwa setiap masalah yang dihadapi bukan sepenuhnya salahmu. Kamu hanya perlu menenangkan hati dan mencoba lagi di lain hari. Selain itu, lagu di album mantra-mantra memang menggunakan nada yang bisa menenangkan pendengarnya secara psikologis.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id