sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Daftar OST Serial 'Sweet Home', Ada Imagine Dragons!

Rima WK | Senin, 28 Dec 2020 16:15 WIB
Daftar OST Serial 'Sweet Home', Ada Imagine Dragons!
caption

Serial Netflix berjudul Sweet Home sedang digandrungi penonton di Indonesia. Serial berjenis thriller-horror ini bercerita tentang kehadiran perubahan manusia menjadi monster yang bermula dari apartemen Green Home. 

Aksi kisah para aktor dan aktris saat melawan monster didukung oleh sederet soundtrack yang membuat penonton larut dalam cerita. Yuk, simak empat OST (original soundtrack) serial Sweet Home berikut ini.

1. Song Gol Mae - A Chance Encounter 

[Gambas:Youtube]

A Chance Encounter milik band pop-folk Song Gol Me yang populer pada  era 80-an. Lagu ini diputar saat pengenalan karakter tokoh Yoon Ji Soo (Park Gyu Young), seorang bassist wanita yang baru saja pindah ke apartemen Green Home. 

Selain itu, lagu lawas ini juga diputar saat tokoh Cha Hyun Soo (Song Kang) keluar dari unit apartemennya dengan menyiapkan diri membawa senjata, berjaga-jaga bertemu dengan monster.

Bagi penikmat serial drama Korea mungkin sudah tak asing dengan lagu ini. Sebab, lagu ini pernah juga menjadi OST untuk drama Heartstring dan Hospital Playlist. Bahkan, pemeran Hospital Playlist membentuk band Mido and Falasol mempopulerkan lagi lagu 
ini. 

2. Imagine Dragon - Warriors 

Band pop rock asal Amerika, Imagine Dragons.
Band pop rock asal Amerika, Imagine Dragons/Sumber/Instagram/imaginedragons.

Lagu Warriors milik band pop-rock asal Amerika, Imagine Dragon, ikut menjadi bagian dalam OST Sweet Home. Lagu ini dirilis dari album Smoke + Mirrors pada tahun 2015. Lagu ini muncul dalam adegan saat tokoh Jung Jae Heon yang diperankan oleh Kim Nam Hee diserang monster. 

Warriors seolah menjadi lagu yang diputar untuk aksi-aksi heroik. Lagu ini juga diputar saat adegan Seo Yi Kyung (Lee Si Young) datang menolong warga apartemen Green Home dari serangan monster sambil mengendarai truk besar. Disamping itu, Warriors ini juga menjadi soundtrack Worlds 2014 - League of Legends.

[Gambas:Youtube]

3.  BewhY - Side by  Side 

Rapper hip-hop BewhY.
Rapper hip-hop BewhY/Sumber/Instagram/bewhy.meshasoulja.

Rapper BewhY menyumbangkan lagunya Side by Side untuk serial Sweet Home. Lagunya diputar pada bagian credit title setiap akhir episode.

Irama upbeat dari lagu tersebut membuat suasana tegang tayangan Sweet Home menjadi lebih seru. Seolah penonton ikut dalam aksi pertempuran melawan monster.

Ini bukan kali pertama BewhY mengisi soundtrack serial. Sebelumnya, dia juga menyanyikan OST utama dari Prison Playbook dengan lagu berjudul OK yang diproduseri oleh Gray.

[Gambas:Youtube]

4. Yongzoo - Sweet Home 

Penyanyi sekaligus penyanyi, Yong Zoo, mengisi suaranya untuk OST. Sweet Home
Penyanyi sekaligus penyanyi, Yong Zoo, mengisi suaranya untuk OST. Sweet Home/Sumber/Instagram/meetyz.

Bagi penonton mungkin bertanya-tanya dari mana nama Sweet Home muncul di sepanjang adegan serial tersebut. Mengingat, hunian para warga apartemen Green Home jauh dari kesan 'sweet' dengan penuh monsternya. 

Namun, kata sweet home muncul dalam adegan saat Yoon Ji Soo memainkan instrumen lagu Sweet Home saat menemukan gitar usang dan kata sweet home tercetus dari tokoh Cha Hyun Soo, yang menemukan kesan rumah dari irama gitar tersebut.

Sweet Home merupakan lagu dari singer-songwriter Yongzoo. Sebelumnya, mantan trainee SM Entertainment ini juga mengisi lagunya untuk sederet drama populer, salah satunya The King Eternal Monarch, Are You Human? dan The Third Charm. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id