sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Lagu Lathi Mendunia, Ini 5 Fakta tentang Grup EDM Weird Genius

Esra Dopita | Kamis, 16 Jul 2020 16:00 WIB
Lagu Lathi Mendunia, Ini 5 Fakta tentang Grup EDM Weird Genius
caption

Grup EDM Weird Genius kembali menoreh prestasi. Setelah sukses dengan lagu Lathi yang mendunia, wajah ketiga personel Weird Genius terpampang di sebuah videotron di Times Square, New York, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Time Square merupakan salah satu sudut kota terpenting di Kota New York. Wah, seperti apa ya grup Weird Genius yang bisa menembus dunia internasional ini? Berikut ini lima fakta menarik Weird Genius.

Terbentuk pada 2016

Weird Genius adalah grup musik EDM dan synth-pop asal Indonesia yang terbentuk pada 2016.
https://www.instagram.com/_geraldgerald_/

Weird Genius adalah grup musik EDM dan synth-pop asal Indonesia. Grup yang terbentuk pada 2016 ini beranggotakan tiga personel, yakni Reza Oktovian atau dikenal Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Awalnya, Weird Genius beranggotakan Reza, Eka, juga DJ Billy Taner.


Namun, pada 2019, Billy memutuskan hengkang dan posisinya digantikan Gerald. Weird Genius merilis lagu pertama pada 2017 berjudul DPS. Dalam waktu singkat, Weird Genius berhasil mencuri perhatian penggemar genre musik EDM serta meraih lebih dari jutaan stream di beberapa platform musik digital. 

Kompak dan Bekerja Sesuai Kemampuan

Ketiga personel Weird Genius, yakni Reza Arap, Eka, dan Gerald, memiliki latar belakang berbeda. Namun, dalam bekerja mereka kompak dan sesuai dengan kemampuan mereka.
https://www.instagram.com/ybrap/

Ketiga personel Weird Genius memiliki latar belakang berbeda sebelum memutuskan berkarya bersama. Dalam berkarya, ketiganya bekerja sama dengan kompak. Mereka membagi tugas secara adil dan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Misalnya, Reza Arap bertugas membuat lirik lagu, sedangkan Eka dan Gerald bertugas mengaransemen lagu. Meski demikian, ketiganya berperan sebagai produser utama untuk lagu-lagu mereka dengan pembagian yang proporsional. 

Tembus 100 Juta Stream

Lagu Lathi telah diputar mencapai 100 juta kali atau stream di platform digital. Hal inil yang membuat Weird Genius bisa terpampang di baliho digital di Times Square.
https://www.instagram.com/weird.genius/

Nama Weird Genius semakin dikenal dan menjadi perbincangan dunia setelah merilis lagu baru berjudul Lathi. Lagu duet bersama Sara Fajira itu sukses mencuri perhatian penikmat musik dunia hingga viral di dunia maya. Sejak dirilis pada 26 Maret 2020, Lathi telah ditonton 75 juta dalam platform YouTube.

Bahkan lagu ini telah diputar mencapai 100 juta kali atau stream di platform digital. Hal ini yang membuat Weird Genius bisa terpampang di baliho digital di Times Square. "Lathi mencapai total 100 juta kali diputar secara online!," ucap akun resmi Instagram Weird Genius. 

Lathi Challange

Kesuksesan lagu Lathi juga melahirkan sebuah tren tantangan di media bernama Lathi challenge. Tantangan ini pun viral dan banyak diikuti netizen dunia.
https://www.instagram.com/weird.genius/

Kesuksesan lagu Lathi juga melahirkan sebuah tren tantangan di media sosial bernama Lathi challenge. Dalam challenge ini, netizen ditantang mengubah penampilan cantik menjadi menyeramkan diiringi lagu Lathi. Challenge ini pun viral dan banyak diikuti netizen dunia di berbagai platform media sosial seperti Tik Tok juga Instagram.

Salah satu yang viral adalah milik beauty vlogger Jharna Bhagwani. Bahkan maestro penari Indonesia, Didik Nini Thowok, tak ketinggalan mengikuti Lathi challenge. Keduanya mendapat banyak pujian dari warganet. 

Dikira Grup Musik Luar Negeri 

Weird Genius kerap dikira merupakan grup musik asal luar negeri karena lagu Lathi dan sejumlah lagu Weird Genius menggunakan bahasa Inggris pada setiap liriknya.
https://www.instagram.com/weird.genius/

Banyak yang mengira Weird Genius merupakan grup musik asal luar negeri lantaran lagu Lathi dan sejumlah lagu mereka menggunakan bahasa Inggris pada setiap liriknya. Unsur musik elektronik yang diusung Weird Genius memang lebih mengarah pada pendengar musik internasional. Ditambah, sejak awal, Weird Genius sudah menargetkan musik mereka menyentuh pasar dunia alias go internasional. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id