sign up SIGN UP

LIFE

7 Fakta Sara Fajira, Penyanyi Cantik di Lagu 'Lathi' Weird Genius

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 28 May 2020 03:00 WIB
7 Fakta Sara Fajira, Penyanyi Cantik di Lagu 'Lathi' Weird Genius
caption

Belakangan ini, lagu berjuful ‘Lathi’ berhasil menarik perhatian publik setelah banyak dijadikan latar musik di platform TikTok. Rasa penasaran publik pun seakan mencuat dengan sosok penyanyi nya yang diketahui bernama Sara Fajira. Penasaran siapa dia? Simak selengkapnya di bawah ini.
Lagu berjudul ‘Lathi’ tengah membooming saat ini. Bagaimana tidak, kemunculannya di  platform TikTok menjadikannya populer. Awalnya, banyak yang mengira kalau ini merupakan lagu dari Barat karena menggunakan bahasa inggris serta aransemennya yang cukup unik. Namun setelah ditelusuri, lagu ini asli Indonesia yang merupakan hasil  garapan trio musik Weird Genius.
 
Trio musik ini beranggotakan Reza Arap, Gerald Liu dan Eka Gustiwana. Tidak hanya menggunakan bahasa inggris, lagu Lathi ini  juga menggunakan bahasa jawa. Bahkan konsep lagunya juga menggunakan perpaduan EDM (electronic dance music) dan musik tradisional berupa gamelan jawa. Tidak hanya bertiga, Weird Genius kemudian memboyong Sara Fajira sebagai vokalis di lagu ini. Alhasil, dari sinilah sosok Sara Fajira mulai menggugah rasa penasaran publik.

Berusia 25 Tahun



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Vokalis cantik lagu Lathi ini ternyata masih berusia muda. Diketahui bahwa saat ini umurnya baru 25 tahun. Tidak heran jika saat ini ia sedang fokus-fokusnya berkarier karena kesempatan yang masih sangat terbuka lebar untuk usianya tersebut.


Blasteran Yaman, Polandia dan Batak



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Tidak bisa dipungkiri jika wajah seorang Sara Fajira memang blasteran banget. Ternyata hal ini memang benar adanya. Ia memiliki darah keturunan Yaman, Polandia dan Batak. Tidak heran jika awalnya banyak yang mengira jika ia merupakan penyanyi dari luar negeri.

Pernah Mengikuti Idola Cilik 2



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Bakat menanyi Sara Fajira memang sudah ada sejak usia belia. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaannya di sebuah ajang pencarian bakat menyanyi kategori anak-anak yaitu Idola Cilik 2 pada 2008-2009 silam. Saat itu usia Sarah baru menginjak 14 tahun.

Meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik Kategori Artis Terbaru Terbaik Wanita



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Diketahui bahwa dalam karirnya, Sara Fajira sudah menorehkan berbagai prestasi. Salah satunya adalah dengan meraih penghargaan dari Anugerah  Planet Muzik untuk kategori ‘artis terbaru terbaik wanita’. Hal ini turut membuktikan progress karier Sara yang begitu baik di kancah musik.

Runner Up Ajang Just Duet di NET TV Tahun 2016



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Kompetisi lain yang juga pernah diikuti oleh Sara Fajira ialah Just Duet di NET TV pada tahun 2016. Berkat kemampuannya, Sara berhasil menjadi runner up di acara tersebut. Hal ini pun semakin mempermulus sepak terjangnya di dunia tarik suara hingga saat ini.

Jago Ngerap



Foto: https://www.instagram.com/sarafajira/

Kemampuan lain yang dimiliki Sara selain menyanyi adalah ngerap. Hal ini memang sudah tidak diragukan lagi. Saat ia diudang ke acara Sarah Sechan  NET TV, Sara menunjukkan kebolehannya tersebut. Ia berhasil  ngerap dengan mulus dan memukau banyak penonton. Keunikan lain dari seni ngerapnya ini adalah kemampuan Sara untuk ngerap dalam bahasa Jawa. Wah, keren ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id